Beredar Video Wildansyah Bentak Bobotoh Usai Pertandingan

Wildansyah Membentak Bobotoh/YOUTUBE

BANDUNG, (PR).- Beberapa kali hasil imbang yang diraih Persib membuat banyak bobotoh kecewa. Mereka melampiaskannya dengan berbagai cara. Beberapa tampak menangis di sudut gelanggang.

Salah satu bobotoh yang tak bisa menyembunyikan kekecewaanya berada di antara pemain sesaat setelah pertandingan Persib vs Barito Putera digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 9 Oktober 2017 malam. 

Sebuah video amatir memperlihatkan itu dan mengunggahnya di media sosial. Sambil menangis, ia mendekati para pemain persib yang kelelahan setelah bermain.

Namun, yang menarik adalah sikap bek Persib Wildansyah. Ia malah balik memaki bobotoh itu. Tak jelas apa yang dikatakannya. Yang jelas, ia terlihat sangat marah.

Sikap Wildansyah berbeda dengan apa yang ditunjukkan Gian Zola yang berjalan di depan Wildan. Zola berupaya menenangkan bobotoh itu

Setelah insiden itu, aparat kepolisian yang berjaga di sana kemudian berusaha menjauhkan bobotoh yang kecewa itu dari para pemain Persib.

Beragam tanggapan dari warganet atas video singkat itu. Beberapa menyayangkan sikap Wildansyah yang dianggap berlebihan. Namun, warganet lainnya justru menganggap bobotoh itu yang tak menghargai pemain.

Tekad dan kenyataan

Sebelum pertandingan, Wildansyah memang bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Saat diwawancara wartawan PR di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 4 Oktober 2017 lalu, Wildansyah mengaku akan memanfaatkan dengan baik kesempatan itu.

Pemain kelahiran 3 Januari 1987 itu bertekad untuk memberikan kontribusi positif untuk Persib. Ia juga mengaku sadar dengan kondisi Persib yang kini berada di peringkat ke-10 dari 18 peserta Liga 1 2017. Meski hasil pertandingan imbang terjadi berturut-turut, Wildansyah mengaku akan tetap fokus untuk menang.

Seperti diketahui, hasil pertandingan Persib Bandung Vs Barito Putera dengan skor 0-0 membuat Maung Bandung mempertahankan rekor seri terbanyak di antara klub lain di Liga 1 2017. Persib tercatat memiliki 13 pertandingan dengan hasil seri hingga pertandingan terakhir.

Wildansyah pemain serbabisa

Sebagai pemain belakang, Wildansyah adalah pemain serbabisa. Dia bisa bermain di posisi bek kanan atau bek kiri. 

Wildansyah memulai karier sebagai pemain sepak bola di kompetisi remaja dan amatir di SSB Planet Ciparay. Ia sempat memperkuat Persikab Bandung U-15 di Piala Haornas sebelum akhirnya pindah ke Bina Pakuan tahun 2000.

Pada 2001, Ia memperkuat Persib U-15 di Piala Haornas dan kemudian memperkuat Persib U-18 di Piala Suratin pada tahun 2003. Pada 2007, Ia memperkuat Saswco di kompetisi Internal Persib sekaligus memperkuat Persib U-23 dan Tim Porprov Kota Bandung.

Ia menjadi pemain senior Persib tahun 2008meski banyak duduk di bangku cadangan. Pada 2012, ia hijrah ke Persisam selama semusim, lalu pindah ke Pelita Bandung Raya.

Periode 2014-2016, ia memperkuat Sriwijaya FC, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Persib Bandung pada musim 2017.***

Baca Juga