Solidaritas Jawa Barat, Tiga Pemain Persib Dipinjamkan ke PSGC

Pemain Persib Puja Abdillah/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib akhirnya meminjamkan tiga pemain mudanya untuk memperkuat Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC). PSGC Ciamis akan menghadapi babak play off Liga 2 pada 8 - 17 Oktober 2017 di Stadion Wilis, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Ketiga pemain tersebut adalah Angga Febrianto, Puja Abdillah, dan Achmad Subagja Basith. Ketiganya sudah bertolak ke Ciamis pada Sabtu 7 Oktober 2017 malam. Sebelumnya, manajemen PSGC sendiri yang mengajukan peminjaman empat pemain Persib.

Empat pemain Persib yang sebelumnya dibidik oleh PSGC adalah Jajang Sukmara, Ahmad Basith, Gian Zola, dan Puja Abdillah. Namun, manajemen Persib hanya mengeluarkan ijin untuk tiga pemain.

"Hanya tiga pemain yang dipinjamkan dan sudah berangkat tadi malam. Alasan hanya tiga pemain yang diambil itu sesuai kebutuhan PSGC," kata media officer Persib, Irfan Suryadireja di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu 8 Oktober 2017.

Dia menuturkan, peminjaman tiga pemain tadi hanya untuk 10 hari sesuai dengan jadwal playoff Liga 2. Playoff Liga 2 diikuti 16 tim yang dibagi ke dalam ‎4 grup. Masing-masing juara grup bertahan di Liga 2 bersama satu tim lainnya yakni runner up terbaik. Jadi total ada 5 tim dari 16 tim yang akan bertahan di Liga 2.

Tim PSGC sendiri masuk kedalam Grup G bersama Perseka Kaimana, Perserang Serang, dan Persekam Metro. Dengan adanya tambahan pemain tersebut, diharapkan dapat menambah daya gedor PSGC, serta memperkuat barisan pertahanan. Hal ini juga merupakan upaya memuluskan langkah PSGC tetap berada di Liga 2.

Sesuai regulasi

Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, manajemen PSGC sudah menghubungi dirinya terkait permohonan untuk meminjam pemain Persib. “Dari Ciamis menghubungi saya untuk meminjam tiga sampai empat pemain. Ketika melihat regulasinya bisa, ya kami pinjamkan. Tidak apa-apa, PSGC masih tim asal Jawa Barat juga," kata dia.

Umuh Mengatakan, awalnya manajemen PSGC ingin meminjam Jajang Sukmara dan Gian Zola. Namun, manajemen Persib tidak bisa memuluskan permintaan tersebut. Itu karena kedua pemain tersebut tenaganya masih sangat dibutuhkan oleh Persib.

Dengan dipinjamkannya tiga pemain muda ini, Umuh berharap mereka bisa menambah jam terbang dan pengalamannya. Juga bisa membantu PSGC bertarung pada babak play off agar tetap bertahan di Liga 2.

"Semua pemain yang dipinjamkan masih tetap dibutuhkan Persib. Namun, ini kesempatan mereka untuk menambah jam terbang karena selama ini jarang dimainkan di Persib. Saya pun sudah sampaikan kepada mereka yang dipinjamkan dan mereka senang sekali," tutur Umuh.***   

Baca Juga

Gian Zola Berharap Beckham Lebih Menonjol

BANDUNG, (PR).- Gian Zola Nasrulloh memberikan penilaian terhadap penampilan sang adik Beckham Putra Nugraha yang saat ini sedang mejalani diklat Persib.