Ini Pesan Manajer Persib Sebelum Bentrok dengan Persiba

Umuh Muchtar/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Beberapa saat lagi, Persib akan menjajal Persiba Balikpapan pada lanjutan  Liga 1, Minggu 1  Oktober2017 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Maung Bandung pun menargetkan raihan poin penuh setelah mencatatkan hasil kurang memuaskan di tiga laga kandang sebelumnya.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta para pemain untuk menjaga semangat, keinginan, dan keberanian yang kuat untuk memenangi laga. Para pemain harus bermain lepas seperti saat melawan Sriwijaya FC bebrapa waktu lalu.

"Kalau bermain seperti lawan Sriwijaya, optimistis menang. Jika bermain ragu-ragu, hasilnya pun tidak akan memuaskan," ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu 30 September 2017.

Selain memiliki motivasi, Umuh berpesan agar Michael Essien dan kolega harus mewaspadai Persiba Balikpapan. Sebagai tuan rumah, Persiba memiliki keinginan besar untuk mengalahkan Persib.

"Pemain harus waspada. Mereka pasti ingin menang agar terhindar dari degradasi. Persib harus bisa mengantisipasi hal itu. Apalagi sekarang pemain siap semua, ada Sergio, N’Douassel, dan Essien juga," ucapnya.

Meski posisi di klesemen sementara, Persiba berada di zona degradasi, pelatih Persib Emral Abus sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya supaya jangan menganggap enteng lawan karena dari empat kali bermain di kandang, Persiba selalu menang.

Tampil penuh

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi mengatakan, selepas timnya dikalahkan saat derby melawan Pusamania Borneo FC, mereka langsung melakukan persiapan untuk menghadapi Maung Bandung.

”Kami punya waktu pemulihan sedikit tetapi ini bukan menjadi masalah karena kami tetap melakukan perisapan dan fokus menghadapi Persib. Pemain juga tidak ada yang terkena akumulasi. Artinya, kami bisa tampil penuh karena semua pemain bisa tampil,” katanya.

Mepetnya jadwal pemulihan membuat Hariyadi akan melakukan rotasi kepada para pemainnya. Namun, hal itu tidak menyurutkan Persiba untuk mempertahankan kemenangan di kandang.

”Jadi, setiap momen pertandingan baik di kandang atau tandang menjadi target kami. Di sini kami sebagai tim berusaha bekerja keras untuk mendapatkan poin dan secara pribadi tidak ada kata pesimistis tetapi optimstistis ke depan kami harus berjuang lagi,” tuturnya.***

Baca Juga

Umuh Muchtar: Persib Bisa Kiamat

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar menekankan agar Maung Bandung tidak jemawa dengan kemenangan atas Mitra Kukar pada laga Jumat 27 oktober 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

dejan antonic, umuh muchtar, persib, pikiran rakyat

Dejan Antonic Menanti Pinangan Manajemen Persib Lagi

BANDUNG, (PR).- Mantan Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menyatakan kesiapannya andai dia diberi kepercayaan kembali oleh manajemen klub untuk menukangi Maung Bandung musim depan.