Persib Peraih Hasil Seri Paling Banyak di Liga 1

Bobotoh Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
Bobotoh mengangkat ponselnya untuk mengabadikan momen di tengah laga Persib kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Terusan Cipatik-Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 21 September 2017.*

HASIL imbang 0-0 saat Persib menjamu Bali United, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis, 21 September 2017, menambah perolehan hasil imbang skuad Maung Bandung.

Hingga pekan ke-25, Persib telah meraih 8 kali menang, 10 kali seri, dan 6 kali kalah. Sehingga posisi saat ini di klasemen sementara masih tertahan pada peringkat ke-10.

Perolehan hasil seri yang diraih oleh Michael Essien dkk, merupakan yang paling banyak dibandingkan kontenstan lainnya yang bertarung di Liga 1. Dengan demikian, Persib menempati peringkat pertama, tim yang paling banyak meraih hasil seri.

Sementara tempat kedua ditempati oleh rival abadi mereka, Persija yang telah meraih sembilan kali hasil imbang. Sementara Persipura Jayapura, Arema FC, Sriwijaya FC, Semen Padang, Perseru Serui, masing-masing telah meraih tujuh kali seri.

Hasil seri yang dicapai oleh Persib di Liga 1 ini, menyamai hasil yang diraih oleh Pangeran Biru saat di klasemen akhir ISC 2016. Saat itu, Persib mampu menempati peringkat kelima dengan 15 kali menang, 10 kali seri, dan 9 kali kalah.

Perolehan lebih baik, diraih oleh Persib saat mereka tampil sebagai juara Liga Super Indonesia 2014. Saat itu, skuad yang dilatih oleh Djadjang Nurdjaman ini meraih 12 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah.

Jika pada saat menjamu Bhayangkara FC nanti, Atep dkk kembali meraih hasil imbang. Maka akan semakin menguatkan posisi Persib sebagai tim yang meraih hasil seri paling banyak di Liga 1 2017.

Tak terkalahkan

Persib sendiri menjadi tim yang belum pernah bisa dikalahkan oleh para tamunya saat bermain dikandang. Tim tamu yang mampu menahan imbang Persib di kandang adalah Bali United, Semen Padang, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema FC, dan Pusamania Borneo FC.

Sisanya, Persib bisa mengalahkan tamu-tamunya. Baik saat mereka tampil di Stadion Si Jalak Harupat, maupun di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tim pertama yang berhasil ditaklukan adalah Sriwjaya FC 2-0.

Selanjutnya, tim yang kini dinahkodai oleh Emral Abus tersebut mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, Persiba Balikpapan 1-0, PSM Makassar 2-1, PS TNI 3-1, dan Persegres Gresik United dengan skor telak 6-0.

Total gol yang telah dicetak Persib hingga memasuki pekan ke-26 adalah 31 gol dengan total tembakan 191. Sementara tembakan on target ke gawang sebanyak 80, dan persentase akurasi operan adalah 80%.

Dari 8 kali menang, 10 seri, dan 6 kali kalah, tim kebanggaan bobotoh ini telah mengumpulkan 34 poin. Terpaut 18 poin dari Bhyangkara FC yang memimpin klasemen sementara Liga 1.***

Baca Juga

Persib Sulit Juara di Kompetisi Satu Wilayah

LIGA 1 menjadi ajang kembali bangkitnya kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air usai Liga Super Indonesia 2014 yang menjadi penutup kompetisi setelah FIFA membekukan PSSI.