Dukung Bobotoh, Kim Jeffrey Ikut Beri #KoinUntukPSSI

kim jeffrey ikut bobotoh aksi koin untuk pssi.jpg
Kim Jeffrey/IRFAN SUBHAN/PR

BANDUNG, (PR).- Donasi koin yang dilakukan oleh para bobotoh tidak hanya mendapat respon positif dari sesama suporter Maung Bandung saja. Para pemain Persib Bandung pun tergerak ikut serta ikut membantu dan berpartisipasi pada aksi yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat tersebut. 

Seperti diketahui, aksi #KoinUntukPSSI digelar untuk membayar sanksi denda Rp 50 juta dari Komisi Disiplin PSSI kepada Persib. Dana lebih dari aksi ini rencananya akan disumbangkan pada etnis Rohingya, 

Salah satu pemain Persib Bandung yang ikut berpartisipasi adalah gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan. Usai mengikuti latihan di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Sabtu 16 September 2017 pagi, pemilik nomor punggung 23 ini langsung bergegas berangkat ke Viking Original Merchandise, di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani. Viking Original Merchandise merupakan tempat utama penggalangan koin untuk urunan.

Setelah tiba, Kim Jeffrey langsung ikut berbaur dengan para bobotoh yang ikut menyumbang. Kim pun perlahan-lahan  mengambil uang koin dari saku celananya yang memang sudah dibungkus rapih dalam plastik bening.

Tidak lama ia lantas memasukkannya kedalam tong yang memang telah disediakan. Kim Jeffrey mengaku cukup menyayangkan dengan sanksi yang diberikan PSSI terhadap klub kebanggaannya, Persib Bandung.

Menurut dia, aksi koreografi 'Save Rohingya' yang dilakukan bobotoh saat pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 September 2017 lalu harusnya mendapatkan sambutan positif. Itu karena menyatakan kepedulian sesama manusia. 

Namun, hal tersebut ternyata dinilai sebaliknya. Aksi tersebut tidak diperbolehkan hingga akhirnya dijatuhi hukuman berupa denda sebesar Rp 50 juta. 

"Saya suka dengan bobotoh bikin aksi seperti ini. Mungkin saya juga beri sumbangan bukan karena jumlah uangnya tapi karena kepedulian," tutur Kim Jeffrey. 

Dia berharap, setidaknya dengan sumbangan koin yang diberikan, bisa sedikit memberikan bantuan. Terutama untuk etnis Rohingya yang memang sangat membutuhkan di tengah konflik yang bergejolak didaerahnya. 

"Saya pikir kita harus membantu orang yang membutuhkan bantuan. Karena hidup mereka belum seenak kita. Maka saya ingin mengajak semua orang membantu. Jangan anggap ini buat PSSI saja tapi juga buat Rohingya,"ungkapnya.

Selain Kim, Achmad Jufriyanto juga mengaku siap untuk membantu dengan memberikan donasi. Hal serupa juga diungkapkan pemain Pangeran Biru lainnya.

Bobotoh mulai hitung koin

Selain di Viking Original Merchandise, aksi ini juga telah dilakukan di di berbagai distrik Viking Persib Club (VPC). Rencananya penggalangan dana akan berlangsung selama 13 hari pasca dikeluarkan sanksi.

Pengurus VPC, Yana Umar mengajak semua anggotanya supaya ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Aksi tersebut menjadi bentuk tanggung jawab bobotoh dan kecintaannya kepada Persib.

Dia menambahkan, sumbangan koin yang terkumpul akan dihitung mulai Sabtu 16 September 2017 malam, rencananya koin yang terkumpul ini akan dikirimkan langsung ke Komdis PSSI pada 13 hari kedepan atau sesuai tanggal jatuh tempo.***

Baca Juga

Gian Zola Berharap Beckham Lebih Menonjol

BANDUNG, (PR).- Gian Zola Nasrulloh memberikan penilaian terhadap penampilan sang adik Beckham Putra Nugraha yang saat ini sedang mejalani diklat Persib.

Gian Zola Haus Jam Terbang

BANDUNG, (PR).- Debut pertama Gian Zola Nasrulloh di Liga 1 bersama Persib memang belum sesuai dengan harapan. Pasalnya pemain jebolan diklat Persib ini masih dirasa minim dari segi menit bermain yang dijalaninya.