Persib Hanya Bawa 18 Pemain ke Samarinda

persib latihan
Latihan Persib/EDITIO MUHAMMAD PRATAMA

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung hanya membawa 18 pemain untuk bertandang ke markas Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 16 September 2017 nanti. Hal tersebut diungkapkan Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 13 September 2017.

“Ada delapan pemain yang tidak kami bawa yaitu Essien, Tony, Tantan, Imam, Zola, Angga, Puja. Zola tidak kami ikutsertakan karena sedang tidak enak badan, sehingga kami bawa Baasith. Meski mereka tidak dibawa, tetapi sudah diintruksikan untuk tetap melakukan latihan,” ujarnya.

Herrie mengatakan, pada sesi latihan terakhir menjelang keberangkatan ke Samarinda, dirinya mencoba untuk memaksimalkan positioning dan skema permainan. Rencananya, Atep dkk akan bertolak ke Samarinda pada Kamis 14 September 2017.

“Tadi intensitas latihan kami naikkan, tetapi banyak melakukan positioning karena kami bermain harus lebih kuat dalam penguasaan bola. Fokus latihan itu saja, pastinya mental juga harus di push. Bermain away, kami pastikan mental siap segalanya,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Jose ini menambahkan, untuk pengganti Michael Essien dan Tony Sucipto yang akan absen saat Persib ditantang tim berjuluk Pesut Etam nanti, dirinya mengaku sudah menyiapkan sosok pemain yang pas.

Kick off sore

Jadwal kick off pertandingan yang akan dilakukan pada Pukul 15.00 WIB juga tidak menjadi kendala bagi para pemain. Karena mau bermain sore atau malam hari, Persib selalu bertekad untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingannya.  

Ini merupakan keemmpat kalinya Pangeran Biru harus bermain sore hari, sebelumnya saat menjalani pertandingan tandang menghadapi Perseru Serui dan Persipura Jayapura, serta saat menjamu Semen Padang, mereka bermain pada sore hari.

“Mudah-mudahan tidak menjadi halangan untuk pemain, meski harus bermain sore. Kita akan tetap maksimal supaya bisa merebut poin dan melanjutkan tren positif yang sedang kita raih sekarang,”katanya.

Disinggung mengenai kekuatan Pusamania Borneo FC, Herrie menuturkan dirinya sempat melihat pertandingan ketika mereka menjamu Bali United. Sebagai tim tuan rumah, mereka mempunyai motivasi tinggi.

Borneo FC juga memiliki beberapa pemain berkualitas, terutama di barisan belakang yang diperkuat pemain berpengalaman seperti Leonard Tupamahu, Diego Michiels, dan Kunihiro Yamashita.

“Semua pemain lawan haris diwaspadai, tidak hanya satu atau dua pemain saja. Dan untuk progress Borneo FC, saya belum bisa melihat sejauhmana progressnya, tetapi saya lihat mereka penuh motivasi tinggi, apalagi bermain di kandang,”ujarnya.

Namun, meski demikian Persib tetap akan bertekad untuk bisa menekan supaya target membawa pulang poin di pertandingan tandang bisa kembali terwujud. “Kita harus abwa hawail maksimal, otomatis kita harus kerja keras,”tutur Herrie.***

Baca Juga

Krisis, Persib Hanya Bawa 18 Pemain

BANDUNG, (PR).- Persib kembali langsung terbang ke Bontang, Kalimantan Timur, Senin, 6 November 2017, untuk menghadapi pertandingan tandang terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Partai Tunda Borneo FC vs Persib Digelar 8 November

BANDUNG, (PR).- Kepastian jadwal pertandingan antara Pusamania Borneo FC menghadapi Persib yang sedianya berlangsung pada tanggal 16 September, akhirnya mulai menemui titik terang. Hal ini setelah PT.