Persib Cuma Bawa 20 Pemain ke Markas Sriwijaya FC

Sriwijaya FC vs Persib/DWI SETYADI/PR

PALEMBANG, (PR).- Setelah menempuh perjalanan selama satu jam melalui jalur udara, skuat Persib Bandung akhirnya tiba di Palembang dalam rangka persiapan menghadapi partai tandang ketiga di putaran kedua Liga 1 2017. Persib akan dijamu Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin 4 September 2017.

Pada pertandingan kali ini Persib hanya membawa 20 pemain yang akan disiapkan untuk melawan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Ke-20 pemain tersebut termasuk I Made Wirawan, yang pada tiga pertandingan sebelumnya absen karena mengalami masalah pada kakinya.

Asisten Pelatih Herrie Setyawan mengatakan, para pemain yang dibawanya ini dipilih  berdasarkan kesiapan. Mulai dari kebugaran, penyesuaian taktik, dan strategi yang telah mereka jalani saat melakukan latihan rutin di Bandung setelah laga tandang menghadapi Persipura Jayapura.

Sementara enam pemain yang tidak dibawa yaitu Imam Arief Fadilah, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Ahmad Subagja Baasit, Angga Febryanto, dan Tantan. Mereka akan tetap menjalani latihan yang sudah diberikan supaya performanya tetap terjaga.

Persib sendiri akan mulai melakukan latihan sekaligus ujicoba lapangan pada Minggu 3 September 2017. Rencananya pelatih kepala yang baru saja direkrut yaitu Emral Abus akan langsung memimpin jalannya latihan.

“Besok kami ada latihan finishing. Kami atur strategi teknik taktik buat main di sana dan penyelesaian akhir juga kami asah. Maksudnya bukan melatih tapi mengajak untuk melatih feeling dalam mencetak gol. Mereka sudah bagus untuk finishing tapi kami akan sentuh lagi dengan pergerakan untuk cetak gol,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Jose ini menambahkan, melalui persiapan yang telah dilakukan oleh timnya, dia berharap dapat membuahkan hasil. Setidaknya bisa mencuri poin seperti saat melawan Arema FC dan Persipura Jayapura.

Disambut Bobotoh

Persib berangkat ke Palembang menggunakan pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG-895. Setelah melalui penerbangan selama satu jam, Atep dkk mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 18.20 WIB.

Saat tiba, puluhan bobotoh yang sudah menunggu di depan pintu kedatangan langsung menyambut skuad Maung Bandung. Sambil membentangkan bendera dan syal, mereka meneriakan yel-yel Persib.

Beberapa pemain seperti Kim Jeffrey Kurniawan langsung mendatangi para bobotoh tersebut, bahkan mereka langsung berfoto bersama dan beberapa bobotoh menyodorkan jersey dan syal untuk ditandatangani oleh pemain.***

Baca Juga

Jangan Imbang Lagi, Persib!

BANDUNG, (PR).- Menghadapi Bario Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 9 Oktober 2017, Persib Bandung bertekad untuk mengakhiri hasil imbang seperti empat pertandingan