Persib Hadapi Persipura, Umuh Muchtar Siapkan Bonus Khusus

Umuh Muchtar (kiri) di bangku cadangan Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung tengah dalam euforia setelah kemenangan meyakinkan 6-0 ketika menghadapi Persegres Gresik United Minggu, 20 Agustus kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Kemenangan itu terasa komplit setelah Maitimo yang memborong tiga gol plus pemain anyar mereka Ezechiel yang berhasil menyumbangkan sebiji golnya.

Laga yang dirasa akan menjadi sebuah kebangkitan bagi Gresik United itu nyata dapat diredam oleh para pemain Maung Bandung. Walaupun memang, selama dilapangan Persegres memberikan perlawanan yang sengit.

Bekal itulah yang akan dibawa Atep dkk dalam laga tandang menghadapi Persipura Senin, 28 Agustus mendatang. Dalam laga yang dirasa cukup berat itu, ternyata ada angin segar lain datang dari manajemen. Hal itu adalah bonus yang siap dikucurkan oleh manajemen guna memberikan motivasi lebih bagi skuad Maung Bandung.

"Tidak ada target berlebih, yang jelas targetnya adalah dapat poin disana (Jayapura)," ungkap Umuh Muchtar yang juga akrab disapa Uwak Haji itu, ketika ditemui disela- sela latihan sore Persib pada Selasa 21, Agusutus di Stadion Siliwangi.

Ketika disinggung tentang motivasi apa yang diberikan, Umuh Muchtar menyebutkan bahwa bonus siap manajemen kucurkan jika skuad Pangeran biru dapat mendapatkan poin dalam dua laga away. Kedua laga away itu adalah ketika menghadapi Persipura dan Sriwajaya yang digelar secara berurutan.

"Iya kita selalu memberikan (bonus) apalagi sekarang lawan persipura, dari pribadi dan manajemen juga," tutur Umuh Muchtar. Laga yang dipastikan akan menjadi lawatan yang tidak mudah bagi Persib, terlebih lawan yang dihadapi adalah tim besar seperti Persipura dan Sriwajaya.

Yaya Sunarya gantikan Herrie Setyawan di Persib

Ada yang berbeda dari latihan Persib pada Selasa 22 Agustus 2017 sore. Hal berbeda itu adalah tiadanya kehadiran Herrie Setyawan yang harus absen karena agenda pribadinya mengurusi lisensi A AFC. Dengan ketiaadaan Jose (sapaan akrab Herrie), latihan tetap berjalan dengan instruksi yang diberikan oleh Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya.

Yaya yang dibebani pekerjaan khusus selama Herrie mengikuti kursusnya merasa ini bukan yang pertama kali bagi dirinya. "Ini bukan yang pertama kali bagi saya menangani tim secara langsung, karena pada 2003 saya pernah menangani tim Persib juga," ucapnya.

Hal itu memang benar, Yaya sempat menangani Persib ketika era Juan Paez. Dirinya diberikan kekuasaan menangani Maung Bandung ketika Paez mengalami sanksi dan sakit saat itu, tepatnya saat menghadapi Persik dan Jepara pada pertandingan kandang Persib. Tercatat dirinya menjadi bagian tim Pangeran Biru pada 2003 dan ini merupakan pengalaman keempat dirinya menangani tim secara langsung.

Yaya memang memiliki lisensi B kepelatihan saat ini, walaupun sebetulnya dirinya menjabat pelatih fisik di Persib. Dengan demikian, tidak ada masalah sejauh ini ketika Persib ditinggal oleh caretaker Herrie Setyawan.

"Iya sementara ini saya combine antara fisik dan game. Saat ini saya mengantongi lisensi B kepelatihan," ujarnya ketika ditemui di Stadion Siliwangi Selasa (21/8) sore tadi.

Walaupun tidak ditangani Herrie Setyawan secara langsung, dirinya mengaku, bahwa kontak ia lakukan sejauh ini. Khususnya terkait persiapan menghadapi Persipura Senin, 28 Agustus mendatang. (Editio Muhammad Pratama)***

Baca Juga

Umuh Muchtar: Persib Bisa Kiamat

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar menekankan agar Maung Bandung tidak jemawa dengan kemenangan atas Mitra Kukar pada laga Jumat 27 oktober 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.