Persib Cetak Rekor Baru di Liga 1, Ini Ajang Kebangkitan

Selebrasi gol Raphael Maitimo/ARMIN ABDU JABBAR/PR

PUTARAN kedua Liga 1 menjadi ajang kebangkitan Persib, setelah pada putaran pertama Maung Bandung meraih hasil yang kurang memuaskan. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Atep dkk mampu meraih poin dan berhasil memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara.

Pada laga perdana di putaran kedua, Persib sukses menaklukan PS TNI 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 5 Agustus 2017.  Selanjutnya saat menghadapi pertandingan tandang dengan Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 12 Agustus 2017, mereka mampu menahan imbang tim tuan rumah 0-0.

Terakhir, Persib bisa meraih kemenangan terbesarnya di Liga 1 sekaligus mencetak sejarah baru ketika mengalahkan Persegres Gresik United 6-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 20 Agustus 2017.

Sebelumnya rekor kemenangan Persib di Liga 1 paling besar adalah 3-1 saat Pangeran Biru menjamu PS TNI di awal putaran kedua. Hasil atas Gresik United ini, juga turut memperpanjang rekor kemenangan Persib dari tim berjuluk Laskar Joko Samudro.

Pada putaran pertama, Persib mampu meraih kemenangan tandang pertamanya saat menang tipis 1-0 dari tuan rumah Persegres Gresik United, di Stadion Petrokimia Gresik, Rabu 3 Mei 2017. Satu-satunya gol kemenangan Persib saat itu dicetak oleh Fulgensius Billy Paji Keraf.

Kemenangan besar

Kemenangan besar Persib di liga resmi bukan pertama kalinya diraih oleh tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Sebelumnya Persib juga pernah mencatat rekor kemenangan terbesar di beberapa pertandingan.

Rekor tersebut ditorehkan saat ISL musim 2008-2009 dan musim 2009-2010. Dari dua musim tersebut, Persib mampu mencetak rekor kemenangan terbesarnya di dua pertandingan. Pertama, saat Maung Bandung mencetak kemenangan dengan skor 6-1. Kedua, saat mengalahkan Deltras Sidoarjo, di Stadion Si Jalak Harupat, 30 Mei 2009.

Sementara pada ISL 2009-2010, Persib mencatatkan skor serupa ketika mengalahkan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, 26 Januari 2010, juga dengan skor 6-1. Salah satu kado gol terindah, diciptakan oleh Suchao Nutnum yang mencetak gol melalui sepak pojok pada menit ke-64.

Selain Persib yang telah meraih kemenangan besar di Liga 1, Madura United juga pernah mencetak hal yang sama ketika menang 6-0 setelah menaklukan Semen Padang. Hal yang sama juga diraih Persipura Jayapura ketika tim Mutaiara Hitam menjamu Mitra Kukar 6-0.

PSM Makassar juga pernah meraih kemenangan besar saat mengalahkan Persipura Jayapura 5-1. Ini merupakan rekor kekalahan terbesar Persipura selama kiprahnya di kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Kemenangan lebih dari tiga gol di Liga 1 juga dicetak oleh Bali United saat mengalahkan Barito Putra 5-0. Mitra Kukar juga meraih hal yang sama saat menjamu PS TNI, mereka mampu menang 5-3.

Selanjutnya, Persela Lamongan juga bisa meraih kemenangan lebih dari tiga gol saat menaklukan Arema FC 4-0, begitu juga Madura United yang mampu meraih kemenangan 4-1 saat mengalahkan PS TNI.***

Baca Juga

Persija vs Persib, Atep Berharap Tampil

PERSIB akan menjalani salah satu pertandingan terbesarnya di Liga 1 saat kembali berjumpa Persija, pada pekan ke-33. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 3 November 2017 pukul 15.00 WIB.

Cedera Atep Masih Diobservasi

BANDUNG, (PR).- Ada sedikit yang berbeda pada penampilan Persib saat menjamu tim berjuluk Mitra Kukar, Jumat, 27 Oktober 2017 lalu.