Tak Berbahasa Inggris, Ezechiel N’Douassel Buktikan Bukan Pembelian Gagal Persib

Pemain Persib Ezechiel N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

EZECHIEL N’Douassel ‎merupakan satu-satunya pemain asing Persib yang tak bisa berbahasa Inggris. Pemain asal Chad itu hanya menguasai satu bahasa asing yaitu bahasa Prancis.

Meski demikian, dia membuktikan bahwa bahasa verbal bukanlah kendala saat beraksi di lapangan. Nyatanya, Ezechiel N’Douassel tetap bisa bermain ‎sesuai skema dan instruksi pelatih.

Sebagai pemain depan, Ezechiel N’Douassel mampu menebar teror di area pertahanan lawan. Ia bekerja sama dengan apik dengan para pemain depan lainnya seperti Shohei Matsunaga dan Raphael Maitimo. Tak ada hambatan dalam komunikasi di lapangan.

Melihat penampilan N’Douassel, agen sang pemain, Amagoeu Mathieu bangga karena pemain yang direkomendasikannya bukanlah rekrutan gagal. Ezechiel N’Douassel memiliki taji dan bisa mencetak gol serta memberi umpan yang berujung gol.

"Bahasa bola itu sifatnya universal. Mesikpun tidak bicara tapi bisa berkomunikasi tetang sepak bola saat bermain dengan pemain lainnya," kata Mathieu.

Ia yakin, seiring berjalanannya waktu, Ezechiel N’Douassel ‎akan belajar bahasa Indonesia. Karena selain bahasa Prancis, dia hanya bisa sedikit bahasa Inggris.

"Komunikasi pelan-pelan saja dan satu bulan sepertinya sudah bisa sedikitnya bahasa Indonesia. Tapi komunikasi ini tak akan jadi masalah saat bermain di lapangan," katanya seperti dilaporkan Galemdianews.

Pembelian sukses

‎Setelah dua kali gagal membeli striker asing, Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan pembelian Ezechiel N’Douassel merupakan pembelian sukses.

Sebelumnya, Persib mendatangkan Juan Carlos Belencoso dan Carlton Cole tetapi keduanya gagal memenuhi ekspektasi dan kontraknya diputus di tengah jalan.

Kini, Maung Bandung mendatangkan Ezechiel N’Douassel dan dia langsung tampil gemilang. Dia menyumbangkan satu gol dan dua umpan berujung gol saat Mang Bandung menang 6-0 atas Persegres ‎Gresik United.

"Ezechiel sudah kelihatan kualitasnya. Beberapa kali dia memiliki peluang dan akhirnya mencetak gol. Tak hanya itu, dia juga memberikan umpan untuk gol Maitimo dan Billy," kata Umuh.

Kehadirannya setidaknya bisa menjadi pembeda di lini depan Persib untuk laga-laga selanjutnya. Dengan mobilitas yang baik, dia bisa jadi predator maupun pemberi umpan kepada pemain lainnya.

"Bisa dikatakan, Ezechiel‎ pembelian sukses Persib musim ini," katanya.

Baca Juga

Umuh Muchtar: Persib Bisa Kiamat

SOREANG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar menekankan agar Maung Bandung tidak jemawa dengan kemenangan atas Mitra Kukar pada laga Jumat 27 oktober 2017 di Stadion Si Jalak Harupat.

Pemain Mentereng, Persib Tak Berdaya di Liga 1

BENTUKNYA yang bulat membuat bola akan menggelinding saat ditendang atau dimainkan. Setiap sisinya tak akan pernah terus berada dalam posisi yang sama, sesekali bisa di atas, di bawah, atau di samping.