Pelatih Baru Persib Pajangan Semata?

Misteri calon pelatih Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Tuntutan agar Persib segera memiliki pelatih berlisensi A AFC menjadi magnet bagi banyak pelatih berlisensi A untuk menawarkan diri membesut Maung Bandung.

Terkait siapa sosok yang akan mejadi pelatih Atep dan kolega, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim menyatakan, pelatih tersebut harus yang punya kecocokan dengan Herrie Setyawan.

"Kami akan menggunakan model seperti saat mengikuti Piala AFC. Saat itu, Persib ‎menggunakan jasa Emral Abus demi regulasi. Dia mendampingi tim saat pertandingan tapi taktik saat latihan tetap di bawah asuhan Herrie Setyawan," katanya.

Menurutnya, banyak pelatih berlisensi A yang mewarkan diri. Karenanya, PT PBB tinggal menunjuk sesuai kriteria dan kebutuhan.

"‎Banyak yang menawarkan diri dan tidak perlu calon-calonnya, tinggal menangkap orang (pelatih) saja‎," ujarnya.

Zainuri Hasyim meyakinkan, manajemen klub akan menunjuk pelatih berlisensi A yang bisa berkolaborasi dengan Herrie Setyawan. ‎Akan tetapi, hal itu bukan perkara mudah karena kompetisi saat ini sedang berlangsung.

"Sekarang pelatih-pelatih berlisensi A itu kan sedang dipakai oleh klub-klub. Kalau kompetisi sudah beres, lebih enak merekrut pelatih yang cocok. Intinya, pelatih nanti harus orang yang bisa bersinergi sama pelatih yang sudah ada," kata Zainuri seperti dilaporkan Galamedianews.

Akhir Agustus

Manajemen PT PBB akan memperkenalkan pelatih baru Persib ‎pada akhir Agustus 2017 mendatang. Samapi saat ini, sosoknya masih misterius karena sejumlah nama calon yang ada tengah digodok oleh manajemen klub.

"Regulasinya, sampai tanggal 1 September harus sudah ada pelatih baru. Sekarang masih dibicarakan di tingkat manajemen dan mungkin diumumkan akhir Agustus nanti," kata Zainuri Hasyim

Meski akan kedatangan pelatih baru, hal itu bukan berarti otomatis melengserkan posisi Herrie Setyawan sebagai arsitek Persib.

"Nantinya kami akan pakai cara seperti di AFC, jadi tidak akan ada pelatih baru. Kenapa, karena sekarang ini Persib sedang mengalami peningkatan bagus. Kalau ada pelatih baru, harus menyesuaikan diri dari nol lagi. Kalau sekarang lagi bagus-bagusnya, kenapa tidak dipertahankan," ucapnya.***

Baca Juga

Persib Klub Paling Mahal di Liga 1, Ini Rinciannya

PENYERANG Persib Ezechiel N’Doassel menjadi pemain termahal yang dimiliki Maung Bandung saat ini. Sementara itu, jika ditotalkan, skuad Persib yang berjumlah 28 pemain bernilai Rp 65,6 miliar.

PELATIH Persib Bandung Liga Champions Asia, Emral Abus (kedua kiri) berbincang bersama Pelatih Kepala, Djadjang Nurjaman dan Manajer Umuh Muchtar sebelum pertandingan Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Sumater

Emral Abus Calon Kuat Pelatih Persib

BANDUNG, (PR).- Pertanyaan tentang siapa sosok yang akan menjadi pelatih Persib pengganti Djadjang Nurdjaman mulai terjawab meski belum sepenuhnya pasti.