Raphael Maitimo Bawa Persib Unggul Sementara 2-0

Antisipasi gol/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PENJAGA gawang Persegres Gresik, Choirun Nasirin (kanan) mengantisipasi tendangan Shohei Matsunaga (tengah) yang meluncur ke arah gawangnya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 20 Agustus 2017. Skor sementara babak pertama skuad "Maung Bandung" unggul 2-0.*

SOREANG, (PR).- Skor sementara 2-0 menjadi penutup babak pertama laga Persib vs Persegres Gresik United, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 20 Agustus 2017. Dua gol tersebut dari Raphael Maitimo yang dihasilkan dalam selisih menit yang sangat tipis. Sundulan Maitimo menghujam gawang Persegres di menit ke-40, disusul gol menit ke-41 yang mendapat assist Shohei Matsunaga.

Meski tanpa kehadiran bobotoh, Persib tetap mendapat dukungan besar dari warga umum yang hadir di stadion. Alhasil mereka pun tampil mengesankan di lapangan.

Mengurung pertahanan Persegres sepanjang babak pertama, Persib berkali-kali mengancam gawang Choirun Nasirin. Tidak terkecuali lewat striker barunya, Ezechiel N'Douassel.

Meskipun belum mampu mencetak gol, pergerakan Ezechiel sering membuat repot lini belakang Persegres. Ia pun berandil besar dalam terciptanya dua gol Persib.

Menit ke-36, Ezechiel yang menerima lemparan ke dalam dari Atep, berhasil menembus sisi kanan kotak penalti Persegres. Tekniknya yang mumpuni membuat Ezechiel melewati dua bek Persegres dan mendekati tiang kanan gawang Choirun.

Tanpa ragu, ia pun lantas melepaskan tendangan datar cukup keras ke arah gawang. Sayang bola masih bisa diblok oleh Choirun.

Selang tiga menit aksi serupa dilakukan Ezechiel di sisi yang sama. Namun kali ini ia memilih untuk melepaskan umpan silang ke tengah yang langsung disambar Maitimo yang membawa Persib unggul 1-0.

Dua menit kemudian, Ezechiel pun melepaskan umpan terobosan dari garis tengah kepada Shohei di sisi kiri pertahanan Persegres. Tanpa berlama-lama, Shohei pun melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Meskipun agak jauh, Maitimo berhasil menggapai umpan tersebut dan menyundul bola ke arah gawang. Sempat disapu oleh bek Persegres, bola dinyatakan sudah melewati garis gawang dan Persib melebarkan jarak menjadi 2-0.***

Baca Juga

Akurasi Umpan Pemain Persib Beragam

SUKSES Raphael Maitimo mencetak hattrick dalam laga menjamu Persegres Gresik United beberapa waktu lalu memang menjadi bukti ketajaman pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu.

Persib vs Semen Padang Imbang Sementara 1-1

SOREANG, (PR).- Persib Bandung sementara ditahan imbang tamunya Semen Padang, 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 September 2017.