Sasa-Kato Jajal Ketangguhan Persib

Persib vs Persegres Gresik United/DWI SETYADI/PR

BANDUNG, (PR).- Dengan dua pemain terbarunya, Gresik United siap menjajal ketangguhan Persib Bandung di kandangnya, Stadion Bandung Lautan Api, Minggu 20 Agustus 2017.

Gresik United juga harus bekerja ekstra keras sekaligus mengusung motivasi berlipat agar bisa memberikan perlawanan terhadap tuan rumah.

Pelatih Gresik United Hanafi meyakini timnya kali ini lebih kuat karena datangnya dua pemain asing, Yusuke Kato dan Sasa Zecevic. Terlebih, dalam latihan terakhir, Jumat 18 Agustus 2017 sore, Yusuke dan Sasa menunjukkan perkembangan signifikan.

”Keduanya beradaptasi dengan cepat. Keberadaan Sasa membuat lini pertahanan kami lebih kuat, terutama dalam menghalau bola-bola atas. Begitu juga dengan Yusuke yang bermain sebagai gelandang bertahan. Dia tipikal pekerja dan tidak kenal lelah,” ujar Hanafi seperti dilaporkan Galamedianews, Sabtu 19 Agustus 2017.

Hanafi yakin Gresik United akan tampil bagus pada laga kali ini karena tidak dibebani target menang. Para pemainnya bisa tampil tanpa beban dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Namun Hanafi mengingatkan, anak asuhannya harus bisa mengatur tempo permainan dan tidak terbawa ritme permainan Persib yang diyakini akan tampil menyerang. Pemain juga dituntut bermain lebih tenang dan tidak mudah panik.

Adaptasi Ezechiel N'Douassel

Di tempat terpisah, penyerang anyar Maung Bandung Ezechiel N'Douassel menyatakan tak memiliki kendala berarti dalam proses adaptasi bersama Maung Bandung. Ia semakin bersemangat untuk mematok target tinggi bersama Maung Bandung pada sisa laga musim ini.

Pemain asal Chad itu bergabung pada awal paruh musim kedua Liga 1. Ia masuk untuk mengisi posisi striker dan diharapkan bisa berkontribusi bagi Maung Bandung.

"Dia mengaku sudah nyaman bermain di sini. Tapi dia masih adaptasi di Bandung karena dia baru satu minggu tapi mulai nyaman," kata agennya, Amougou Mathieu seperti dilaporkan situs resmi klub.

Debutnya saat menghadapi Arema dinilai membantu dalam proses adaptasi bersama Persib. Ezechiel ingin memberikan banyak gol agar dapat membahagiakan bobotoh serta memperbaiki posisi Maung Bandung di klasemen sementara Liga 1.

"Kemarin dia bilang masih belum puas dan ingin meningkatkan kemampuannya lagi. Mau cetak banyak gol dan bantu timnya menang," kata Amougou Mathieu.***

Baca Juga

Pelatih Baru Persib Pajangan Semata?

BANDUNG, (PR).- Tuntutan agar Persib segera memiliki pelatih berlisensi A AFC menjadi magnet bagi banyak pelatih berlisensi A untuk menawarkan diri membesut Maung Bandung.

Pengumpulan Koin Bobotoh Persib untuk Bayar Sanksi PSSI Ditutup

BANDUNG, (PR).- SUMBANGAN koin dalam gerakan bertajuk #KoinUntukPSSI dari bobotoh Persib untuk membayar sanksi Rp 50 juta kepada PSSI sudah terkumpul. Bahkan, pengumpulan dana hingga Selasa 19 September 2017 telah melampaui target.