Persib Tidak Akan Diperkuat Tantan dan Made

Pemain Persib Tantan cedera saat melawan Arema/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PENYERANG Persib Tantan mengalami cedera karena dijegal pemain Arema Ahmet Atayev pada penghujung babak pertama dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017. Tantan ditarik keluar dan digantikan pemain anyar Persib, Ezechiel N'Douassel.*

BANDUNG, (PR).- Menjelang pertandingan menghadapi Persegres Gresik United, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 20 Agustus 2017, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain utamanya. Keduanya adalah Tantan dan I Made Wirawan yang hingga kini masih dalam tahap pemulihan.

Sebelumnya, Tantan mengalami cedera saat Persib Bandung dijamu Arema FC. Pemilik nomor punggung 82 ini dilanggar dengan keras oleh pemain Arema FC Ahmet Atayev. Sementara I Made Wirawan, hingga saat ini masih terus dipantau perkembangannya, setelah mengalami masalah pada bagian telapak kaki kirinya.

Herrie Setyawan mengaku enggan memaksakan keduanya untuk bermain pada laga nanti. Sebab jika dipaksakan, hal itu ditakutkan bisa semakin menghambat proses penyembuhan kedua pemain.

Selain Made dan Tantan, marquee player andalan Persib Michael Essien juga akan absen pada pertandingan nanti, setelah mendapat akumulasi kartu kuning. Namun, meski tidak akan diperkuat beberapa pemain intinya, Maung Bandung tetap optimistis bisa meraih poin penuh.

“Yang cedera hanya Tantan dan Made, lainnya semua sudah siap untuk main termasuk Ezechiel. Semua pemain mempunyai kesempatan yang sama, dan kita akan lihat sampai jam-jam terakhir sebelum kick off,” tutur caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, di Lapangan sepak bola Lodaya, Jalan Lodaya, Jumat 18 Agustus 2017.

Persib tak boleh anggap enteng lawan

Dia pun mengaku sudah menginstruksikan para pemain untuk tidak menganggap enteng lawan, meski saat ini posisi Gresik United berada di dasar klasemen sementara. Tim lawan sendiri saat menghadapi Persib, kemungkinan akan menurunkan dua pemain barunya yaitu  Sasa Zecevic dan Yusuke Kato.

“Saya tidak pernah berpikir untuk fokus kepada satu pemain. Saya fokuskan kepada semua pemain, karena sepak bola itu tim. Siapapun lawannya jangan sampai menganggap enteng, kita harus kerja keras,”katanya.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini menambahkan, seperti saat melawan Persiba Balikpapan ketika mengangap enteng lawan, nyatanya Persib hanya bisa menang tipis 1-0. Berkaca pada pertandingan tersebut, tim-tim yang berhadapan dengan Persib mempunyai motivasi lebih untuk bisa menang.

Herrie Setyawan mengatakan, dua hari menjelang pertandingan pekan ke-20 Liga 1, materi latihan diperbanyak kepada shooting dan crossing. Selain itu, dia masih memantau perkembangan Ezechiel. Baik dari porsi latihan dan adaptasi dengan pemain lainnya.

“Masalah komunikasi Alhmadulillah dia bisa mengikuti, tadi juga sudah diinstruksikan posisinya jangan terlalu mundur. Saya tahu dia ingin bantu tim untuk bertahan dan ambil bola, tetapi saya instruksikan tugasnya adalah fokus di depan,”ucapnya. ***

Baca Juga

Persib Mantapkan Skema Permainan

BANDUNG, (PR).- Menjelang pertandingan pekan ke-23 Liga 1 saat Persib menjamu Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 9 September 2017, skuad Maung Bandung mulai mempertajam skema permainan untuk mempertahankan tren positif yang

Persib Cuma Bawa 20 Pemain ke Markas Sriwijaya FC

PALEMBANG, (PR).- Setelah menempuh perjalanan selama satu jam melalui jalur udara, skuat Persib Bandung akhirnya tiba di Palembang dalam rangka persiapan menghadapi partai tandang ketiga di putaran kedua Liga 1 2017.

Emral Abus: Persib Sudah Seperti Keluarga

PALEMBANG, (PR).- Emral Abus akan menjalankan tugas pertamanya sebagai pelatih kepala Persib saat Maung Bandung dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin 4 September 2017.