Striker Persib Ezechiel N'Douassel Berpeluang Starter Pekan Ini

Penyerang Persib Ezechiel N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Striker anyar Persib Bandung Ezechiel N'Douassel, berpeluang untuk diturunkan sebagai starter pada pertandingan kandang Persib akhir pekan ini. Persib dijadwalkan menghadapi Gresik United pada Minggu, 20 Agustus 2017 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Caretaker Pelatih Persib Herrie Setyawan menuturkan, melihat kondisi fisik yang membaik, Ezechiel dinilai memiliki kans untuk turun sebagai starter dalam laga nanti. "Ada progres walau masih perlu sedikit adaptasi dengan tim. Peluang (starter)? Semua pemain punya kesempatan termasuk dia," kata Herrie usai sesi latihan di Lapangan Lodaya, Rabu 16 Agustus 2017.

Herrie menuturkan, pemain asal Chad tersebut telah menunjukkan kemajuan yang cukup positif. Karena itu, ia mengaku optimistis sang pemain sudah sangat siap untuk berkontribusi pada pertandingan selanjutnya. 

Meski begitu, Herrie mengaku masih akan memastikan penentuan pemain yang akan tampil di laga nanti setelah sesi latihan terakhir. Kondisi semua pemain akan dilihat pada sesi latihan terakhir jelang pertandingan. "Masih ada waktu, kita lihat sesi latihan terakhir. Tapi, sampai sekarang semua pemain punya kesempatan dan peluang yang sama," ujarnya. 

Sementara itu Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, Ezechiel mampu melakukan adaptasi dengan cepat. Kondisi Ezechiel diakuinya mengalami perubahan drastis yang lebih baik. Bahkan disebutkannya lebih semangat dan enerjik, dibandingkan ketika baru tiba di Bandung beberapa waktu lalu. 

Selain itu, dia menuturkan, tampil pada pertandingan menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 12 Agustus 2017 lalu juga cukup mempengaruhi kondisi Ezechiel yang semakin membaik. Yaya menyebut, debut Ezechiel bersama Persib di laga tersebut membantu peningkatan kondisi fisiknya.

"Seminggu ini perkembangannya bagus. Main di Malang juga membantu percepatan proses adaptasi. Kemauannya juga bagus. Mudah-mudahan tambah baik kondisinya," kata Yaya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dari segi komunikasi Ezechiel minim menguasai Bahasa Inggris, dan lebih fasih berbicara bahasa Prancis. Meski begitu, menurut dia, Ezechiel tidak terkendala dalam memahami instruksi pelatih. (Rahmat Fikkry)***

Baca Juga