Sergio Van Dijk Jalani Pemulihan di Bandung

Sergio van Dijk/USEP USMAN NASRULLOH/PR

BANDUNG, (PR).- Kabar baik menyelimuti Persib dengan kembalinya Sergio Van Dijk ke Bandung, Selasa, 15 Agustus 2017. Sang striker yang mengalami cedera lutut cukup parah itu sebelumnya sempat pulang ke Belanda dan menjalani operasi lutut di Belgia.

Ditemani sang fisioterapis, Beneduktus Adi Prianto, Sergio terlihat di Mes Persib Selasa pagi. Namun, ia masih mengenakan penyangga lutut sehingga belum bisa mengikuti sesi latihan Persib.

”Saya baru selesai menjalani operasi akhir Juli lalu. Setelah beristirahat sebentar dan merasa lebih baik, saya putuskan untuk kembali ke Bandung dan menjalani sisa pemulihan di sini,” tutur Sergio saat ditanya awak media.
Sejak pagi itu, kata Sergio, ia pun sudah kembali menjalani terapi fisioterapi pemulihan lanjutan. Dengan begitu ia berharap bisa segera sembuh dan kembali merumput bersama Maung Bandung.

Menurut Sergio, ia sendiri dianjurkan tim dokter yang meng­operasi dirinya, untuk tetap menggunakan penyangga lutut hingga dua atau tiga bulan ke depan. Selama itu pun ia menyesal ti­dak bisa bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan.

Sergio mengalami cedera lutut saat Persib bertandang ke markas Barito Putera, 18 Juni 2017 lalu. Ketika itu cedera yang dialami membuat Sergio diprediksi harus menjalani pemulihan selama 6-10 bulan sampai bisa bermain kembali.

Saat libur Lebaran, Sergio meminta izin pulang ke Belanda untuk mencari pengobatan yang lebih baik guna mempercepat pemulihan cederanya. Ketika itu ia pun optimistis bisa mencari cara untuk lebih cepat sembuh dan segera kembali merumput demi kemajuan Persib.

”Ini adalah cedera paling parah yang pernah saya alami. Namun, sebagai pemain, saya tetap optimistis dan pastinya ingin cepat pulih serta bisa bermain lagi,” tutur Sergio.

Optimisme Sergio bukan tak berdasar karena ia sebelumnya memang pernah menjalani operasi serupa di beberapa negara.  Menurut dia, operasi di Belgia pernah membuat dirinya bisa pulih dalam 4 bulan, sedangkan di Malaysia dan Australia, ia harus menjalani pemulihan sampai 10 bulan pascaoperasi sebelum bisa kembali ke lapangan.

Hal itu, kata Sergio, akan semakin cepat dengan fisioterapi yang saat ini ia jalani di Bandung. ”Sekarang saya masuk fisio­terapi yang akan dijalani setiap hari,” ucapnya.***

Baca Juga

Catatan Pertandingan di Liga 1 dari Tiga Pelatih Persib

SAMUDRA kompetisi Liga 1 diarungi Persib Bandung dengan tidak mudah. Sejak sauh diangkat dan layar mulai dikembangkan pada laga perdana, Arema FC langsung menjadi ombak pertama yang menghadang kapal mereka.

Persib Lebih Banyak Raih Hasil Negatif di Kalimantan

KEKECEWAAN dirasakan pemain, bobotoh, dan awak media ketika PT Liga Indonesia Baru tiba-tiba mengeluarkan keputusan untuk memundurkan jadwal pertandingan antara Pusamania Borneo FC atau PBFC dan Persib Bandung yang sedianya digelar Sabtu 1

Pertahanan Persib Terkuat Setelah Persija

BERADA di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung hampir dipastikan tak bisa meraih gelar juara. Bahkan, untuk mengakhiri musim di peringkat lima besar pun langkah Maung Bandung diprediksi akan tertatih.