Ini Julukan Bobotoh Persib untuk Ezechiel N‎'Douassel

Penyerang Persib Ezechiel N'Douassel/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Usai laga yang berkesudahan tanpa gol melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 12 Agustus 2017, banyak bobotoh yang menilai striker baru Persib Ezechiel N‎'Douassel sebagai sosok yang menjanjikan.

Permainannya memenuhi ekspektasi bobotoh meski belum mampu mencetak gol. Satu-satunya peluang terbaik yang dimiliki pemain asal Chad itu tercipta pada babak kedua. Dia hampir saja mencetak gol dari temabakan pertamanya di Liga 1. Menerima umpan dari Michael Essien, sontekan Ezechiel N’Douassel yang berdiri tepat di muka gawang masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Kurnia Meiga menit ke-48.

”Alus mang sukuna kuat teu beunang dituar (Bagus, kakinyna sampai tidak bisa ditebas),” ujar pemilik akun Instagram @lutfiandrian_23.

"Ke tungguan operan si Febri (nanti tunggu umpan dari Febri),” ujar pemilik akun Instagram @herrisonawan

”Ini baru striker joss, tinggal dikasih menit bermain saja full 90 menit,” kata pemilik akun Instagram @wahidwahidin16

Ada pula bobotoh yang menyamakannya dengan penyerang asal Italia Mario Balotelli. Hal itu didasarkan pada keseimbangan tubuh Ezechiel N‎'Douassel yang bagus, daya jelajah, dan postur tubuhnya yang tinggi besar.

Ada pula bobotoh yang menyebutnya sebagai Si Mawar Hitam dan membanding-bandingkan gaya bermainnya dengan sejumlah pemain asal Afrika yang pernah menjadi idola bobotoh Persib.

”Balotellina Persib ieu mah (Ini Balotellinya Persib),” ujar pemilik akun Instagram @galihmaulanaa_

”Balotellina Persib. Fisikna strong pisan kabeh pamaen Arema ngacleng. Hade lah (Balotellinya Persib. Fisiknya sangat kuat semua pemain Arema terpental),” tutur pemilik akun Instagram @ferryzanardi47.

Ke Singapura

Penampilan Ezechiel N‎'Douassel dalam debutnya di Liga 1 melawan Arema terbilang meyakinkan. Meski tak mencetak gol, aksi-aksinya di lapangan banyak merepotkan pertahanan lawan sepanjang babak kedua.

Sang pemain pun senang dengan debutnya saat menggantikan Tantan yang cedera di penghujung babak pertama.

"Malam ini saya senang bisa menikmati pertandingan‎. Hari ini saya tak cetak gol tapi ke depannya berharap bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya di Hotel Savana, Surabaya, Minggu 13 Agustus 2017.

Kebersamaan Ezechiel N’Douassel dengan para pemain lainnya baru sebentar. Sepulang dari Malang, dia harus bertolak ke Singapura untuk mengurus izin tinggalnya sehingga tak bisa bersama-sama pulang ke Bandung bersama rombongan tim.

"Setelah beberapa urusan saya di Singapura selesai, saya kembali ke Bandung dan berlatih bersama lagi untuk persiapan laga selanjutnya," ujarnya seperti dilaporkan Galamedianews.***

Baca Juga

Pita Hitam di Lengan Pemain Persib untuk Ricko Andrean

BANDUNG, (PR).- Sebagai ungkapan rasa dukacita atas meninggalnya Ricko Andrean, pita hitam akan tersemat di lengan para pemain Persib Bandung saat melakoni laga tandang melawan Perseru pada lanjutan Liga 1 di Stadion Mamora Serui, Sabtu 29