Persib Imbangi Permainan Arema pada Babak Pertama

Arema vs Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Henhen Herdiana dijaga ketat para pemain Arema pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017 malam.*

MALANG, (PR).- Sempat mendapat tekanan hebat, Persib mampu mengimbangi permainan Arema pada babak pertama laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017. Belum ada gol tercipta sampai babak pertama usai.

Pada 15 pertama, Persib nyaris bermain setengah lapangan karena menadapat serangan bertubi-tubi dari tuan rumah. Tekanan para pemain Arema membuat tim tamu tak mendapat kesempatan untuk menguasai bola dengan nyaman.

Achmad Jufriyanto mendapat kartu kuning menit ke-7 karena menarik jersey Cristian Gonzales. Dua menit berselang, kemelut di muka gawang Maung Bandung diakhiri oleh sepakan salto Cristian Gonzales tetapi masih membentur kaki Michael Essien dan hanya melahirkan tendangan sudut. Terus ditekan, kali ini giliran Adal Alis yang mengancam gawang Persib. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Deden Natshir.

Tempo permainan berlangsung cepat dan diwarnai banyak benturan tetapi tetap terkendali di bawah kepemimpinan wasit asing asal Iran Bonyadifard Mooud. Bukan tanpa perlawanan, menit ke-21, Tantan yang melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Singo Edan melepaskan tendangan ke tiang jauh tetapi Kurnia Meiga masih bisa menepis bola dengan kemampuan refleksnya.

Persib yang tampil dengan jersey berwarna emas kerap mendapat tusukan dari sektor kiri pertahanannya. Namun, penyelesaian akhir dari para pemain Arema masih jarang menemui sasaran.

Henhen Heridana beberapa kali maju jauh ke depan untuk membantu serangan. Di sektor tengah, duet Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono harus berjuang ekstra keras membendung gempuran Esteban Vizcarra dan kolega.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Maung Bandung mulai bisa mengimbangi dan melancarkan sejumlah tekanan. Menit ke-39, Tantan dijegal dengan keras oleh Ahmet Atayev hanya beberapa sentimeter di luar kotak penalti Arema.  Tidak ada kartu kuning untuk pelanggaran tersebut . Tendangan bebas yang dieksekusi Atep pun tidak membahayakan gawang Arema karena tidak ada pemain Maung Bandung mampu menyambut bola dengan baik.

Tampaknya Tantan mengalami cedera cukup parah dari benturan itu sehingga pada menit ke-44, dia digantikan oleh striker baru, Ezechiel N’Douassel. Hingga jeda, belum ada gol tercipta.***

Baca Juga

Umuh Siap Mundur dari Persib dengan Syarat

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan kesiapannya melepas kursi manajer setelah Maung Bandung meraih 13 kali hasil imbang di Liga 1.