Persib Imbangi Arema, Herrie Setyawan: Ezechiel N'Douassel Banyak Membantu

Arema vs Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN persib Bandung Ezechiel N'douassel berusaha melewati penjagaan pemain Arema, Arthur Cunha pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017 malam. Laga tersebut berakhir dengan skor seri 0-0.*

MALANG, (PR).- Persib bisa membawa satu poin dari laga tandang pertamanya di putaran kedua Liga 1 setelah menahan imbang Arema, 0-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017.

Dengan hasil ini, Maung Bandung bisa mempertahankan tren positif pada putaran kedua setelah sebelumnya Atep dkk. meraih kemenangan saat mengalahkan PS TNI 3-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 5 Agustus 2017.

Akan tetapi, ambisi Maung Bandung untuk bisa meraih poin penuh di Kanjuruhan hingga sekarang belum terlaksana. Terakhir, Persib meraih kemenangan di tempat ini saat Liga Super Indonesia musim 2009-2010, ketika menang 2-0. Selepas itu, prestasi terbaik Persib di markas Arema hanya mampu meraih hasil seri.

Dengan hasil ini, juga baik Persib maupun Arema sama-sama tidak meraih kemenangan saat mereka saling bertemu di Liga 1. Pada putaran pertama, Arema menahan imbang Persib 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Bagi Arema, hasil seri di kandang, gagal mempersembahkan kado terindah pada ulang tahunnya yang ke-30 saat perayaannya hanya berselang sehari sebelum pertandingan akbar ini.

Modal penting jelang lawatan ke Palembang

Peluang Persib untuk kembali naik ke papan atas semakin terbuka lebar karena dengan diundurnya jadwal pertandingan melawan Sriwijaya FC, setidaknya akan memberi sedikit keuntungan bagi tim yang dilatih caretaker pelatih Herrie Setyawan ini.

Pada pertandingan selanjutnya, Persib akan menjamu Persegres Gresik di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 20 Agustus 2017. Setelah itu mereka kembali akan menjalani perjalanan jauh untuk menghadapi Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 28 Agustus 2017.

Ezechiel N’Douassel

Caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, hasil imbang ini patut disyukuri karena timnya bisa meraih satu poin di kandang Arema.

”Alhamdulillah, pertandingan berjalan menarik. Jual beli serangan terjadi sejak babak pertama,” katanya saat sesi konfrensi pers.

Herrie Seyawan mengatakan, meski pemain Arema tampil dengan motivasi tinggi karena didukung langsung oleh ribuan Aremania, pencapaian yang diraih Persib sudah sesuai dengan target yang diinginkan.

Dia juga sangat mengapresiasi penampilan striker baru Persib, Ezechiel Aliadjim N’Douassel yang dinilai bias cepat beradpatasi dengan pemain lainnya pada pertandingan perdananya di Liga 1.

”Ezechiel memang diturunkan setengah babak karena kelihatannya perlu adaptasi. Tetapi setelah dilihat di babak kedua, dia banyak membantu tim. Selama ini Persib merasa kekurangan di lini depan,”ujarnya.

Tak ada pesta di Malang

Sementara itu, Caretaker Pelatih Arema Joko Susilo menyampaikan permintaan maafnya kepada Aremania karena tidak bisa meraih kemenangan pada pertandingan yang bertepatan dengan ulang tahun ke-30 Arema.

”Saya sangat menghargai kerja keras pemain karena mereka sudah melakukan usaha keras dan melaksanakan instruksi yang diinginkan dengan baik. Jujur, saya angat kecewa tidak bisa memberi kado kemenangan kepada Arema dan tidak bisa membahagiakan Aremania. Saya mohon maaf atas hasil imbang ini,”ucapnya.***

Baca Juga

Persija vs Persib, Atep Berharap Tampil

PERSIB akan menjalani salah satu pertandingan terbesarnya di Liga 1 saat kembali berjumpa Persija, pada pekan ke-33. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 3 November 2017 pukul 15.00 WIB.