Curi 1 Poin, Persib Buyarkan Pesta Ulang Tahun ke-30 Arema

Arema vs Persib/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN persib Bandung Raphael Maitimo dijaga ketat pemain Arema pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017 malam.*

MALANG, (PR).- Persib mencuri 1 poin dari kandang Arema usai bermain imbang tanpa gol dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 12 Agustus 2017.

Hasil itu juga sekaligus membuyarkan pesta ulang tahun Arema yang sebelumnya menargetkan kemenangan. Arema merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Jumat 11 Agustus 2017 lalu.

Dengan hasil itu, Persib naik ke urutan 12 dengan 25 poin. Sementara Arema naik satu strip ke urutan 9 dengan 27 poin. Predikat pahlawan pada laga itu layak disematkan kepada kiper Maung Bandung Deden Natshir yang sanggup mementahkan sejumlah peluang emas Arema.

Sementara di lini depan, pada babak kedua, Ezechiel N’Doussel hampir saja mencetak gol dari temabakan pertamanya di Liga 1. Menerima umpan dari Michael Essien, sontekan Ezechiel N’Doussel yang berdiri tepat di muka gawang masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Kurnia Meiga menit ke-48.

Dua menit kemudian, sundulannya yang membelokkan tendangan sudut Atep masih bisa dimentahkan Kurnia Meiga.

Michael Essien harus bermain lebih hati-hati karena dia diganjar kartu kuning usai menjegal Ahmet Atayev menit ke-50.

Konsentrasi para pemain Persib tampaknya sedikit menurun memasuki menit ke-60 sehingga tuan rumah bsia memperagakan umpan-umpan berbahaya di sektor pertahanan Maung Bandung. Menit ke-66, Shohei Matsunaga masuk menggantikan Atep yang tampak mengalami cedera.

Ezechiel N’Doussel mendapat kartu kuning akibat berebut bola dengan Arthur Cunha menit ke71. Sejak dimainkan pada penghujung babak pertama, striker asal Chad itu aktif menjemput bola hingga ke lapangan tengah. Daya jelajahnya yang tinggi kerap merepotkan para pemain tuan rumah.

Deden Natshir tampil gemilang di bawah mistar gawang. Aksinya menit ke-72 menepis tendangan menyusur tanah dari Adam Alis menghindarkan Maung Bandung dari kebobolan. Mendapat gempuran jelang bubaran, Persib tetap bertahan dan menutup laga dengan skor 0-0.

Babak pertama

Sementara Pada babak pertama tepatnya pada 15 awal, Persib nyaris bermain setengah lapangan karena menadapat serangan bertubi-tubi dari tuan rumah. Tekanan para pemain Arema membuat tim tamu tak mendapat kesempatan untuk menguasai bola dengan nyaman.

Achmad Jufriyanto mendapat kartu kuning menit ke-7 karena menarik jersey Cristian Gonzales. Dua menit berselang, kemelut di muka gawang Maung Bandung  diakhiri oleh sepakan salto Cristian Gonzales tetapi masih membentur kaki Michael Essien dan hanya melahirkan tendangan sudut. Terus ditekan, kali ini giliran Adal Alis yang mengancam gawang Persib. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bsia ditepis Deden Natshir.

Tempo permainan berlangsung cepat dan diwarnai banyak benturan tetapi tetap terkendali di kepemimpinan wasit asing asal Iran Bonyadifard Mooud. Bukan tanpa perlawanan, menit ke-21, Tantan yang melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Singo Edan melepaskan tendangan ke tiang jauh tetapi Kurnia Meiga masih bisa menepis bola dengan kemampuan refleksnya.

Persib yang tampil dengan jersey berwarna emas kerap mendapat tusukan dari sektor kiri pertahanannya. Namun, penyelesaian akhir dari para pemain Arema masih jarang menemui sasaran.

Henhen Heridana beberapa kali maju jauh ke depan untuk membantu serangan. Di sektor tengah, duet Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono harus berjuang ekstra keras membendung gempuran Esteban Vizcarra.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Maung Bandung mulai bisa mengimbangi dan melancarkan sejumlah tekanan. Menit ke-39, Tantan dijegal dengan keras oleh Ahmet Atayev hanya beberapa sentimeter di luar kotak penalti Arema.  Tidak ada kartu kuning untuk pelanggaran tersebut . Tendangan bebas yang dieksekusi Atep pun tidak membahayakan gawang Arema karena tidak ada pemain Maung Bandung mampu menyambut bola dengan baik.

Tampaknya Tantan mengalami cedera cukup parah dari benturan itu sehingga pada menit ke-44, dia digantikan oleh striker baru, Ezechiel N’Douassel. Hingga jeda, beluma da gol tercipta.

Baca Juga

Alfred Riedl Jawab Rumor Melatih Persib

BANDUNG, (PR).- Setelah Nil Maizar, Djadjang Nurdjaman, dan Dejan Antonic yang menjawab rumor soal kandidat pelatih Persib musim depan, kini giliran pelatih asing, kini giliran Alfred Rield yang buka suara.

Fabiano Beltrame Jawab Rumor Ketertarikan Persib

BANDUNG, (PR).- Berakhirnya Liga 1 edisi 2017 memunculkan banyak tanda tanya tentang para pemain yang berkiprah di dalamnya. Salah seorang aset panas yang gosipnya sedang diincar Persib adalah Fabiano Beltrame.