Persib Kantongi Skema Terbaik untuk Patahkan Tradisi Kemenangan Perseru

Perseru Serui vs Persib/DWI SETYADI/PR

SERUI, (PR).- Menghadapi partai tandang terakhirnya di putaran pertama Liga 1, Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku sudah mengantongi skema terbaik jelang pertandingan di pekan ke-17. Persib dijadwalkan bertandang ke Stadion Marora yang menjadi markas Perseru Serui, di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu, 29 Juli 2017. 

“Alhamdulillah persiapan lawan Serui kita sudah siap, walau perjalanan kita dari Bandung cukup jauh, tetapi setidaknya sudah tahu kekuatan Serui. kita coba antisipasi mereka, apalagi main di rumah sendiri pasti akan punya motivasi lebih,”tutur Herrie saat konfrensi pers jelang pertandingan, di Stadion Marora, Jumat, 28 Juli 2017.

Dia menuturkan, Perseru Serui memiliki beberapa pemain yang harus diwaspadai seperti Arthur Bonai yang menjadi kapten, Silvio Ezcobar, dan pemain asing yang menjadi pemain belakang Perseru. "Serui memang cukup diperthitungkan, tetapi kita sudah datang jauh-jauh insya Allah bisa berbuat maksimal untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti. Kondisi pemain juga dalam keadaan fit, tadinya sedikit meragukan karena harus menempuh perjalanan jauh," katanya.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengatakan, stamina para pemain Persib yang sudah fit ini diharapkan bisa terjaga hingga pertandingan. Saat datang ke Serui, para pemain terpaksa diliburkan untuk latihan, untuk memulihkan kondisi fisik setelah menempuh perjalanan  hampir 14 jam.

Jaga tradisi kemenangan

Sementara itu pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono mengatakan, timnya siap untuk menjaga tradisi kemenangan saat Perseru Serui menjamu Pangeran Biru. “Sebelumnya kami ikut berduka cita karena teman kita dari bobotoh ada yang meninggal dunia. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima disisiNya. Ini jadi pelajaran supaya jangan terjadi lagi," katanya.

Agus mengatakan, menghadapi Persib nanti akan menjadi partai pertaruhan adu gengsi karena semua orang tahu bahwa Persib merupakan tim yang besar dengan sejarah yang panjang. “Saat kita ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang dan dikalahkan Borneo FC 2-0 di Samarinda, kita sudah melakukan evaluasi untuk melawan Persib," ucapnya.

Meski Maung Bandung diperkuat sejumlah pemain yang memiliki nama besar serta pengalaman di liga internasional, Agus mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah, karena timnya sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan dan menjaga tradisi kemenangan. ***

Baca Juga

Persib Masih Tim yang Paling Sportif

BANDUNG, (PR).- Hingga pekan ke-23 Liga 1 2017, Persib Bandung masih menjadi salah satu tim paling sportif dan disiplin yang tak pernah mendapatkan satu pun kartu merah.