Agen: Carlton Cole Masih di Persib

Carlton Cole/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Santernya kabar didepaknya Carlton Cole dari Persib, mendapat jawaban dari sang agen Amougou Mathieu. Ia menyatakan bahwa sampai saat ini pemain asal Inggris tersebut masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

“Tentang Cole, ya kita masih mencari jalan terbaik seperti semua orang tahu. Tapi sampai sekarang dia masih pemain Persib. Untuk pembicaraan sudah ada, nanti selanjutnya kita akan mencari solusinya,” katanya, Senin, 17 Juli 2017.

Disinggung mengenai respon Carlton Cole mengenai santernya pemberitaan ini, Mathieu mengaku Cole tidak pernah protes dan mempertanyakan masalah ini. Menurut Mathieu, sikap Cole tenang karena dia merupakan pemain profesional, sehingga saat in dia fokus membela Persib.

Mathieu pun menyanggah pemberitaan yang menyebutkan manajemen Persib menginginkan striker PSM Makassar Reinaldo da Costa, untuk bisa bergabung dengan Atep dkk di putaran kedua Liga 1.

“Seperti yang saya bilang ada di berita, Christiano Ronaldo pun bisa datang ke Persib. Sebagai agen kita akan bekerja maksimal, tetapi kita tidak bisa bicara dan harus profesional, karena Reinaldo masih pemain Makassar sampai saat ini dan kita harus menjaga kontrak,” ujarnya.

Dia menambahkan, hampir semua pemain sepak bola berkeinginan bisa memperkuat Persib, karena Persib merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia. “Kalau ditanya pasti mau, tidak ada pemain yang tidak mau main di Persib. Tetapi karena mereka masih terikat kontrak, makanya harus kita jaga,” tuturnya. 

Sebagai mantan penyerang andal di Liga Inggris dengan rekam jejak cukup mentereng, performa Carlton Cole terjun bebas di Maung Bandung. Bahkan, pemain yang juga sempat menggetar­kan tim-tim besar semisal Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City ini tak bisa berbuat banyak setiap kali diturunkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Carlton Cole telah diberi kesempatan oleh Djanur untuk turun 4 kali yakni melawan Arema FC, PS TNI, Persipura, dan Barito Putera dari 11 laga yang sudah dilewati Maung Bandung. Dari 4 laga itu, Carlton Cole memang belum pernah tampil penuh 90 menit. Dengan berbagai pertimbangan dari tim pelatih, Carlton Cole dinilai belum dalam keadaan performa terbaik.

Carlton Cole boleh dibilang adalah marquee player dengan rapor paling buruk di antara belasan mantan pemain internasional Liga 1. Penyerang berkebangsaan Inggris itu cuma tampil pada tiga pertandingan, itu pun tak pernah bermain secara penuh.

Jangankan membuat gol, Cole bahkan tak pernah sekalipun melepas ancaman berbahaya ke gawang lawan. Buruknya kebugaran membuat striker 33 tahun itu tak mendapatkan banyak kesempatan buat tampil.***

Baca Juga

Persib Bertekad Ulang Sukses di Papua

JAYAPURA, (PR).- Persib bertekad mengulang sukses saat mereka mampu meraih kemenangan di kandang Persipura Jayapura, pada laga ISC 2016.

16092017 Borneo FC vs Persib.jpg

Borneo FC vs Persib, Persaingan Peringkat di Klasemen

PERTANDINGAN tandang Persib saat ditantang tim tuan rumah Pusamania Borneo FC, yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, akan menjadi salah satu pertandingan yang menarik pada pekan ke-24 Liga 1.