Siapa Pengganti Sementara Djadjang Nurdjaman di Persib?

Djadjang Nurdjaman
Djadjang Nurdjaman/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Setelah mundurnya Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih kepala, Persib Bandung pun langsung bergerak cepat menyiapkan pengganti sementara pelatih yang pernah membawa Maung Bandung menjadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, kepada wartawan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Minggu 16 Juli 2017 mengatakan, dirinya sangat menyayangkan Djadjang Nurdjaman mundur dari kursi pelatih tim yang sudah ditanganinya sejak tahun 2013 tersebut.

“Kita juga sangat sedih, karena Djadjang pun sudah memberikan jasa yang sangat besar untuk Persib pernah membawa juara liga dan Piala Presiden. Dan pengunduran diri dia pun sudah dipikirkan dengan matang untuk menyelematkan Persib,” kata dia.

Umuh Muchtar juga mengatakan, menghadapi dua pertandingan tersisa di putaran pertama Liga 1 saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dan tandang ke Perseru Serui. Manajemen pun kemungkinan akan mempercayakan kepada asisten pelatih Herrie Setyawan dan Asep Somantri.

“Untuk lawan Persija saya akan menunjuk Herrie untuk memimpin tim. Tapi Agustus nanti dia berencana mengikuti kursus lisensi A. Jadi kita harus menyiapkan siapa lagi yang akan menjadi pelatih sementara,”ujar dia.

Herrie Setyawan

Persetujuan manajemen Persib

Disinggung apakah manajemen Persib Bandung sudah menyetujui pengunduran diri Djadjang Nurdjaman, Umuh Muchtar mengaku manajemen sudah menerima keputusan tersebut. Djadjang bahkan sudah menelepon langsung Umuh dan perwakilan manajemen lainnya.

“Kita juga sudah tidak berbuat apa-apa karena saya juga mengerti perasaaan yang dirasakan olehnya saat ini. Sekarang tinggal menunggu keputusan dan jawaban dari manajemen untuk kedepannya,”ungkap dia.

umuh muchtar persib.jpg

Umuh Muchtar menyebut, untuk ancang-ancang pelatih di putaran kedua nanti, pihak manajemen belum memiliki gambaran dan akan dibicarakan. Dari segi kualitas pelatih dan pemain kemarin sudah sangat bagus. Hanya saja kondisi yang harus dijalani Persib sangat menguras kondisi tim. Mulai dari regulasi pertandingan dan jadwal pertandingan yang sangat padat, 

“Sebagus apapun pemain atau pemain berkelas, kalau fisiknya sudah tidak menunjang maka akan sangat memberatkan mereka. Dan sekarang kita mempunyai tugas untuk menyiapkan siapakah pelatih untuk putaran kedua nanti termasuk penambahan pemain,”ucapnya.***

Baca Juga

Persib Bawa 18 Pemain ke Tenggarong

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung hanya membawa 18 pemain saat lawatannya ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan timur. Persib akan menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar, Sabtu 15 Juli 2017.

SPASO cetak tiga gol dalam laga uji coba melawan UNI.*

Spaso Terus Beri Kode, Persib Masih Pasif

LEWAT akun media sosialnya, striker asal Montenegro Ilija Spasojevic memperkuat sinyal keinginan untuk kembali bergabung dengan Persib Bandung.

berita persib hari ini

Krisis Pemain, Pelatih Persib Bingung Komposisi Penyerang

PERSIB Bandung sedang menjalani ujian terberat saat mereta menjalani pertandingan tandang ke markas Mitra Kukar, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu 15 Juli 2017 nanti.