Persib Menerima Pengunduran Diri Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman/DEDEN IMAN/PR

BANDUNG, (PR).- PT. Persib Bandung Bermartabat menerima permohonan pengunduran diri pelatih Djadjang Nurdjaman. Kepastian tersebut disampaikan PT. PBB melalui pernyataan resmi yang diunggah melalui laman resmi klub, Minggu, 16 Juli 2017 pada pukul 15.08 WIB.

Dalam pernyataannya, PT.PBB menyatakan bahwa Persib menerima pengunduran diri yang diajukan Djadjang Nurdjaman setelah pertandingan melawan Mitra Kukar, Sabtu 15 Juli 2017 malam.

"PERSIB sangat berterima kasih atas prestasi, profesionalisme, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan coach Djadjang kepada PERSIB sejak awal tahun 2013 atau hampir selama lima tahun terakhir," tulis pernyataan resmi PT.PBB.

Disebutkan, Persib tidak akan pernah melupakan jasa pelatih yang akrab disapa Djanur itu selama menangani 'Maung Bandung'. Terutama jasa Djanur yang telah membawa Persib menjadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Semoga coach Djadjang sukses dalam melanjutkan karier pelatihnya, dan tidak tertutup kemungkinan pada masa yang akan datang dapat kembali bekerjasama dengan PERSIB," tulis pernyataan resmi PT.PBB.

Pelatih pengganti

Meski begitu, PT. PBB belum mengungkapkan siapakah pelatih yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Adapun untuk sementara asisten pelatih Herrie Setyawan ditunjuk menjadi caretaker pelatih persib, sampai ditunjuknya pelatih baru.

Sebelumnya diketahui, Persib menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Mitra Kukar, Sabtu, 15 Juli 2017. Kekalahan tersebut membuat tekad Djadjang Nurdjaman untuk mundur dari kursi pelatih Persib Bandung tak terbendung lagi. Pengunduran diri pun resmi disampaikan Djanur dalam sesi jumpa pers seusai laga di Stadion Aji Imbut, Kutai Kertanegara, Sabtu 15 Juli 2017 malam.

Djanur menegaskan bahwa pengunduran dirinya sudah disampaikan langsung kepada Manajer Persib Umuh Muchtar lewat sambungan telefon. "Tadi saya langsung telefon Pak Umuh dan beliau sudah merelakan saya mundur," katanya.

Meski demikian, kata Djanur, tekadnya untuk mundur bukanlah disebabkan kekalahan dari Mitra Kukar. Soalnya sejak Sabtu siang ia sudah membulatkan tekad untuk lengser sekalipun Persib membawa tiga poin dari Tenggarong.

Menurut Djanur, ia mundur karena merasa sudah tak mampu lagi mengangkat prestasi Persib yang hingga saat ini terus berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Belum lagi sederet hasil negatif yang dialami Maung Bandung sejauh ini.***

Baca Juga

Ini Pelatih-pelatih yang Bawa Persib Juara

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjalani debut perdananya saat menghadapi Sriwijaya FC, pada laga pembuka Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 16 Januari 2018.

Persib, Laga Klasik, dan Kerinduan Djadjang Nurdjaman

BANDUNG, (PR).- Piala Presiden 2018 siap dimulai Selasa, 16 Januari 2018. Prosesi pembukaan sekaligus berbagai pertandingan Grup A akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. 

berita persib hari ini

4 Sikap Tak Biasa Djadjang Nurdjaman saat PSMS Vs Persib

LAGA lanjutan Grup A Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan PSMS Medan, Minggu, 21 Januari 2018, lebih dari sekadar pertandingan sepak bola. Ada persaingan sejak era Perserikatan di dalamnya.