Persib Kembali Telan Kekalahan Tandang, Kalah Tipis dari Barito Putera

Carlton Cole saat Persib hadapi Barito Putera/ARIF HIDAYAH/PR

BANJARMASIN, (PR).- Persib kembali menelan kekalahan tandang usai ditekuk satu gol tanpa balas oleh Barito Putera. Dalam laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 18 Juni 2017 malam itu, Persib kesulitan mencari celah untuk menjebol gawang tuan rumah.

Dengan hasil itu, Maung Bandung tertahan di peringkat 11 klasemen esmentara Liga 1 higga pecan ke-11. Maung Bandung megoleksi 16 poin, hasil dari 4 kali menang, 4 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Dalam laga itu, serangan-serangan Persib cenderung sporadis seperti yang dilakukan Michael Essien menit ke-61. Michael Essien melepaskan tendangan spekulasi dari lapangan tengah yang arahnya masih menyamping dari gawnag Barito Putera.

Sementara itu, Barito Putera justru cenderung tergesa-gesa dalam penyelesaian akhiryang membuat mereka masih belum menghasilkan gol hingga menit ke-64.

Gol pertama pada laga itu bersarang di gawang Maung Bandung. Tendangan Matias Jesus Cordoba meluncur tajam ke gawang I Made Wirawan menit ke-65.

Tiga menit setelah gol tersebut, Persib melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Atep menggantikan Gian Zola.

Pada 10 menit terakhir, Persib terus menekan dan tampil habis-habisan. Sejumlah serangan dilancarkan melalui aksi Febri Hariyadi, Carlton Cole Supardi. Satu peluang dari Vladimir Vujovic hampir saja berujung gol jika tidak diblok kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Sergio Cedera

Pada babak pertama, laga berjalan ketat. Persib yang tampil ofensif di kandang lawan harus kehilangan Sergio van Dijk. Pemain yang baru pulih dari cedera itu harus keluar lapangan karena mengalami cedera.

Sergio digantikan oleh Carlton Cole saat laga baru berusia 14 menit. Tak ayal, keluarnya Sergio mengubah skema permainan Maung Bandung. Persib hanya mampu melepaskan satu peluang pada babak pertama melalui aksi Gian Zola menit ke-33.

Di kubu tuan rumah, Barito Putera harus bermain defensif saat menerima gempuran Maung Bandung pada menit-ment awal pertandingan. Namun, barito Putera perlahan mulai bisa menguasai pertandingan dan melancarkans ejumlahs erangan.

Setidaknya, ada tiga ancaman yang menerjang gawang I Made Wirawan pada babak pertama.***

Baca Juga