Rizky Pora Bukan Nyawa Tim, Barito Putera Tetap Kuat Hadapi Persib

Konferensi Pers Persib vs Barito Putera/ARIF HIDAYAH/PR

BANJARMASIN, (PR).- Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago menegaskan seluruh pemainnya punya tekad kuat untuk menang setelah pada laga sebelumnya dikalahkan Borneo FC di Samarinda. 

Menurut Jacksen, Hansamu Yama dan kawan-kawan juga sudah jera dengan sakitnya kekalahan di kandang sendiri karena pernah takluk oleh PS TNI di Banjarmasin.

"Kami sudah merasakan betapa menyakitkannya kalah di depan publik sendiri dan kami tak mau lagi itu terjadi. Meskipun kami tahu akan menghadapi tim bagus dengan pemain-pemain yang sangat kuat, khususnya di sektor gelandang," ujar Jacksen di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 17 Juni 2017.

Barito Putera tidak akan turun dengan komposisi terkuatnya saat meladeni Persib. Kapten tim Rizky Pora harus menjalani sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. ‎Padahal, ‎Rizky Pora adalah pemain berkontribusi paling vital dalam skenario beberapa tahun terakhir. 

Di Liga 1 musim ini, Pora merupakan pencetak gol terbanyak tim dan sudah menyumbangkan satu umpan pengantar gol. Serangan Barito Putera acap diinisiasi dari pergerakan eksplosif Pora di sektor sayap kiri penyerangan.  

Bukan kali pertama

Akan tetapi, Jacksen menegaskan, absennya pemain sayap andalan Tim Nasional itu tidak akan menjadi masalah besar bagi timnya saat menjamu Persib. Manurut Jacksen, dengan Rizky Pora, Barito Putera memang akan lebih kuat. Namun tanpa pemain sayap agresif itu, Laskar Antasari tidak akan menjadi lebih lemah.

"Ini bukan kali pertama kami main tanpa Pora. Sebelumnya saat melawan Gresik, dia absen dan kami tetap bisa menang. Dia adalah bagian dari tim ini, bukan nyawa tim ini. Jadi tanpa dia, tim ini akan tetap kuat," ujar Pelatih 49 tahun itu. 

Barito Putera saat ini terpaku di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 13 angka. Sementara Persib berada di posisi 9 dengan 16 poin. Duel keduanya pada laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Minggu 18 Juni 2017 dipastikan bakal sengit karena sama-sama punya kepentingan besar untuk menang. Tambahan tiga poin akan sangat krusial bagi masing-masing tim untuk mendongkrak posisi mereka secara signifikan.***

Baca Juga

Persib Sekarang Ibarat Yoyo

POSISI Persib di klasemen Liga 1 naik turun setiap pekan. Performa yang tak kunjung stabil bikin Maung Bandung juga tak mampu meraih hasil positif berkelanjutan.