Transfer Tengah Musim, Persib Pastikan Cari Striker

Line up Persib
Line up Persib/DEDEN IMAN/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung belum merasa puas dengan komposisi pemain yang dimiliki pada putaran pertama Liga 1 2017. Oleh karena itu, tim kebanggaan bobotoh tersebut dipastikan bakal aktif dalam pencarian pemain baru saat bursa transfer tengah musim dimulai. Seperti diketahui, jendela transfer tengah musim di Liga 1 2017 dibuka pada pertengahan Juni ini sampai Agustus nanti.

Kepastian aktifnya Persib dalam pencarian pemain baru, disampaikan pelatih Djadjang Nurdjaman. Kehadiran amunisi anyar diharapkan bisa mendongkrak performa tim Pangeran Biru di putaran kedua nanti. Pasalnya, penampilan Atep dkk di putaran pertama sering mendapatkan kritikan dari fans mereka.

“Kami harus berpikir ke arah situ (bursa transfer), dan sudah ada sinyal untuk mencari dari manajemen. Tapi belum mengerucut ke nama pemain yang dicari,” ujar Djadjang Nurdjaman.

Meski belum menetapkan pemain yang dibidik, Djanur menyebut bahwa tim asuhannya membutuhkan sosok baru di lini depan. Pada musim ini, sektor penyerangan Persib dianggap belum maksimal. Dalam capaian gol saja, total gol yang dicetak tim Pangeran Biru secara keseluruhan di Liga 1 2017, sama dengan gol yang dicetak seorang Peter Odemwingie, marquee player milik Madura United. Seperti pernah dibahas Pikiran Rakyat dalam 'Total Gol Persib Sama dengan Jumlah Gol Peter Odewingie'.

Sebaliknya, penampilan sosok asing andalan Persib di lini penyerangan, Carlton Cole, dianggap tidak memenuhi harapan. Sampai pertandingan ke 10 tim Pangeran Biru di Liga 1 2017, Cole bahkan lebih sering diparkir di bangku cadangan. 

“Posisi (pemain yang dicari) pasti depan. Paling penting dan paling butuh,” sebut Djanur.

Pemain muda Persib

Sebelum mendatangkan pemain baru di sektor depan, tim kebanggaan bobotoh ini sebenarnya sudah menempuh solusi sementara. Solusi tersebut adalah merekrut pemain muda dari barisan Persib junior. Sejumlah nama pemain muda didikan Pangeran Biru, sudah dinaikkan kastanya menjadi anak asuh Djadjang Nurdjaman. Nama terbaru adalah Muhammad Wildan. Namun Djanur menyadari betul bahwa mereka belum sepenuhnya matang. Masih butuh proses sampai pesepakbola-pesepakbola muda ini memiliki kualitas setara, bahkan bisa menjadi andalan lini depan Persib.

“Karena perbedaan kualitas. Kalau memang layak, saya pikir tak akan terlalu lama (prosesnya), kalau jauh pasti sulit. Belum lagi masalah kepercayaan diri. Di sana kendalanya, kualitas,” kata pelatih asal Majalengka tersebut. (Tafsir Rizkuloh/JobPR)

You voted 'terinspirasi'.

Baca Juga

Carlton Cole, Ada Apa Denganmu?

ADA apa denganmu Carlton Cole? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak para bobotoh setiap kali melihat penampilannya yang jauh dari ekspektasi bersama Persib Bandung di Liga 1.