Persib vs Borneo FC, Duel Kehormatan Gian Zola dengan Sang Mentor

Djadjang dan Zola/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH Persib Bandung, Djadjang Nurjaman bersama Gian Zola menjawab pertanyaan wartawan saat jumpres jelang laga melawan PBFC pada ajang Liga 1 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, 19 Mei 2017. Djanur mengaku meskipun bermain di kandang tekanan cukup kuat bagi tim, tetapi meraih poin penuh menjadi harga mati. *

BANDUNG, (PR).- Menghadapi mentornya di lapangan sebagai lawan, akan menjadi pengalaman berbeda bagi gelandang muda Persib Gian Zola. Zola harus bertemu Ponaryo Astaman dalam pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC, Sabtu, 20 Mei 2017. Lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, menjadi ajang Zola melawan mentor sekaligus idola saat masih kecil.

Menurut Zola, saat itu dirinya yang masih berusia 9 tahun berkesempatan untuk mendapatkan coaching clinic dari Ponaryo Astaman. Momen pertemuan itu, menjadi pengalaman berharga yang tak bakal dilupakan Zola. Bahkan, hingga ia megakui telah tiga kali berduel dengan mentornya itu.

“Yang pasti ini suatu kebanggaan karena bisa kembali bertemu beliau yang telah ngelatih saat Zola kecil. Ini kali ketiga bertanding melawan beliau,” ucap Zola saat menggelar jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat 19 Mei 2017.

Zola mengungkapkan, meski harus menghadapi mentornya ia siap tampil all out. Ia juga tak akan segan-segan berduel dengan Ponaryo untuk membantu Persib mengalahkan Borneo FC. Sebab, jika ia tampil setengah-setengah kemampuan terbaiknya tak akan keluar.

“Di dalam lapangan sama saja, harus berani duel. Karena kalau segan di lapangan, nanti cara main Zola tidak keluar. Jadi kalau di dalam pofesional, di luar kita segan dan menghormati,” tutur penggawa Timnas Indonesia U-22 itu.

Apalagi, Zola mengaku hingga saat ini dirinya masih belum tampil memuaskan. Dirinya merasa tampil di Liga 1 2017 mentalnya masih belum konsisten. Di mana terkadang mentalnya sedang naik dan turun.

“Mungkin dari mental (perlu perbaikan) kadang sedang naik atau turun. Jadi penampilan Zola belum maksimal seperti di junior. Tapi yang pasti Zola ingin selalu memberikan kontribusi bagi Persib,” ujarnya.***

Baca Juga

Ilija Spasojevic Berharap Bisa Kembali ke Persib

BANDUNG, (PR).- Striker asal Montenegro Ilija Spasojevic berharap bisa kembali menjadi bagian dari Persib Bandung pada putaran dua Liga 1 2017. Ia mengaku masih menunggu tawaran serius dari manajemen Persib.

history persib pikiran rakyat 1975 Oktober 23.jpg

History: "Persib Kalah? Innalillahi..."

SELASA malam, 21 Oktober 1975, pesawat telefon di ruang redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat tak henti-henti berdering. Semua yang menghubungi melontarkan pertanyaan yang sama, "Persib menang, Kang?", "Berapa skornya?".