Persib vs Borneo FC Jadi Debut Sergio van Dijk di Liga 1

Pemain Persib Serginho 'Sergio' Van Dijk/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman akhirnya memberikan lampu hijau agar Sergio van Dijk dapat diturunkan dilaga melawan Borneo FC. Dengan begitu, Sergio akan menjalani debutnya di Liga 1 pasca cedara yang menderanya lebih dari 2 bulan.

Djadjang belum bisa memastikan berapa lama pemain nomor punggung 9 itu akan diturunkan. "Saya belum bisa memastikan dia berapa lama berada di dalam lapangan. Karena hitung-hitungannya harus pas berapa menit masing-masing main. Hal ini terkait juga dengan regulasi," kata Djadjang saat menggelar konpers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat, 19 Mei 2017.

Menghadapi lawan yang sedang terluka, Persib Bandung tetap akan mewaspadai kebangkitan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu, 20 Mei 2017. Selain karena tiga pilar utama cedera, Borneo FC dipastikan tidak akan didampingi sang pelatih Dragan Djukanovic. Dragan mendapatkan sanksi larangan mendampingi tim sebanyak dua kali.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menuturkan, kondisi Borneo FC tak lantas membuat Persib Bandung mampu menundukkan tim berjuluk Pesut Etam dengan mudah. Borneo tentunya telah mengantisipasi absennya pemain dan pelatih kepala.

"Borneo FC bukan salah satu lawan yang bisa dianggap enteng. (Absennya mereka) Kekuatan Borneo tidak akan berkurang. Apalagi mereka punya 20 pemain dalam satu tim. Jika pemain intinya tidak tampil mereka punya pengganti sepadan," ucap Djadjang.

Persib Bandung bertekad menjaga tren positif anak asuhnya di Liga 1. Hingga laga keenam, Persib menjadi salah satu tim yang belum dikalahkan, selain PS TNI. Djadjang siap memberikan kemenangan kepada bobotoh yang selalu memadati stadion.

"Kami akan menjaga tren positif, itu niatan kami. Dengan begitu main di kandang harus menang. Kami harus bermain menyerang, tidak bisa menunggu lawan," katanya.

Siap tempur

Meski dalam lima pertandingan terakhir gawang Persib belum pernah kebobolan, permainan Persib selalu mendapat kritik karena tidak sesuai dengan harapan bobotoh. Kemenangan besok akan menjadi jawaban atas segala kritikan yang dialamatkan kepadanya.

"Kami sudah melakukan perbaikan sana-sini. Kenapa kami minim shoot on goal, minim penyerangan? Mudah-mudahan dalam pertandingan besok melawan Borneo bisa muncul (permainan menyerang)," katanya.

PBFC

Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan, meski kehilangan beberapa pemain andalannya, namun timnya dalam keadaan siap bertempur. Namun, dia mengakui absennya Dragan dipinggir lapangan sedikit akan mempengaruhi kekuatan Borneo FC. Ketiga pemain yang harus absen yakni Diego Michiels karena cedera, Ricky Ohorella karena akumulasi kartu, dan sang top scorer Lerby Eliandry izin menikah.

"Ricky Ohorella dia main di Bali (pekan lalu) kartu merah, Diego Michiels dia ada masalah dengan hamstring, kemudian Lerby izin menikah, selebihnya siap. Bagi kami semua pemain sama, kita siapkan untuk pertandingan. Tapi saya akui tanpa pelatih kepala di pinggir lapangan pasti akan beda," ujarnya.

 

Baca Juga

Cole Siap Diturunkan Saat Persegres Vs Persib

GRESIK, (PR).- Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa semua tim memiliki kendala yang sama tentang padatnya jadwal kompetisi. Pada pertandingan Persegres Vs Persib, Rabu 3 Mei 2017, Djanur mengaku Persib akan bermain optimal.

Gara-gara Ulah Penonton, Persib Didenda Lagi

JAKARTA, (PR).- Untuk kali kedua, Persib kembali terkena sanksi denda oleh Komisi Disiplin PSSI. Sanksi itu karena ulah penonton pada saat menyaksikan pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1.

Kiper Persib Muhammad Natshir Makin Krusial

UNTUK pertama kalinya, jumlah penampilan penjaga gawang Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby bakal segera melewati seniornya I Made Wirawan.