Topskorer Borneo Absen, Ini Kata Djanur

Djadjang Nurdjaman/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berpeluang besar untuk meraih kemenangan dan melanjutkan rekor tak terkalahkan saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 20 Mei 2017. Pasalnya, lawan dikabarkan datang tanpa kekuatan terbaiknya.

Borneo FC berkunjung ke Bandung dengan bekal kurang meyakinkan. Tim pimpinan Dragan Djukanovic itu baru saja menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari Bali United FC akhir pekan lalu. 

Kondisi Pesut Etam kemudian diperburuk dengan potensi absennya sejumlah pemain. Bahkan, salah satu striker tajam mereka, Lerby Eliandry dipastikan tak akan memperkuat Borneo lantaran harus mempersiapkan acara penikahannya.

Padahal, Lerby merupakan penyerang tumpuan Pesut Etam dan menyandang status pencetak gol terbanyak tim dengan koleksi tiga gol. Namun, Pelatih Persib Djadjang Nurdjman menilai absennya Lerby tidak akan banyak memengaruhi kekuatan Borneo FC. Menurut dia, setiap pelatih pasti sudah menyiapkan antisipasi skenario saat pemain pilarnya berhalangan tampil.

"Ya, sebagai top scorer tim, Lerby pastinya penting buat mereka. Tapi dia itu kan pemain lokal dan pasti sudah ada pemain-pemian pengganti. Borneo akan tetap kuat. Mereka juga punya striker asing dan gelandang asing untuk mencetak gol," ujar Djadjang kepada PR di Mes Persib, jalan ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis, 18 Mei 2017.

Selain Lerby, beberapa pemain Borneo lainnya juga diragukan bisa tampil prima saat meladeni Maung Bandung. Penyerang berdarah Papua, yakni Patrich Wanggai besar kemungkinan tidak akan tampil karena cedera. Begitu juga dengan pemain sayap lincah Terens Puhiri dan Sultan Samma.

"Kabarnya memang ada beberapa pemain mereka yang absen. Tapi itu sama sekali tidak memberi pengaruh untuk kami. Saya juga tidak akan terkecoh. Persiapan kami adalah untuk menghadapi tim terkuat mereka," ujar Djadjang. 

Pelatih kelahiran Sumedang itu menegaskan, saat ini timnya fokus pada persiapan internal untuk terus meningkatkan performa tim. Djadjang juga mengklaim, Atep dan kawan-kawan saat ini sedang dalam motivasi tinggi unutk meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Kami terus berusaha memperbaiki kekurangan pada pertandingan sebelumnya dan mengoptimalkan kelebihan kami. Para pemain sedang dalam kondisi sangat baik, terutama sangat termotivasi untuk melanjutkan tren positif tak pernah kalah. Apalagi di kandang, pastinya harus menang," kata Djadjang.***

Baca Juga