Ridwan Kamil Akan Kenalkan Persib dan Viking kepada Raja-Ratu Swedia

Ratu Silvia dan Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia/Twitter @jakartasweden

JAKARTA, (PR).- Ratu Silvia dan Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia akan ke Indonesia pada Senin, 22 Mei 2017. Dalam rangkaian kunjungannya, Raja dan Ratu Swedia akan ke Bandung. Wali Kota Ridwan Kamil akan memperkenalkan klub sepakbola Persib Bandung dan kelompok pencintanya Viking kepada raja dan ratu.

Kunjungan Ratu Silvia adalah yang pertama kali setelah 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Swedia. Sementara itu, Raja Carl (XVI) Gustaf sudah pernah ke Indonesia pada 2012.

Raja dan Ratu Swedia rencananya akan diterima oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor pada hari pertama. Sejumlah kunjungan akan dilakukan di Jakarta dengan agenda pembahasan bisnis dan budaya. Raja dan Ratu Swedia pun akan mengunjungi Kota Tua.

Rabu, 24 Mei 2017, barulah raja dan ratu dijadwalkan ke Kota Bandung disambut Ridwan Kamil. Setelah makan siang diiringi pertunjukan musik tradisional angklung, ini agenda raja dan ratu di Bandung.

“Raja dan ratu akan berjalan-jalan singkat ke Alun Alun Kota Bandung. Di sana, walikota akan mengenalkan tim sepak bola Bandung, Persib, dan klub penggemarnya, Viking. Jalan-jalan kemudian akan dilanjutkan ke Museum Konferensi Asia Afrika, di mana 26 pemimpin dunia bertemu pada tahun 1955 dan mendirikan Gerakan Non-Blok. Kepala museum akan menyambut Raja dan Ratu Swedia,” demikian keterangan yang diperoleh dari Swedenabroad.com

Selain itu Raja dan Ratu Swedia akan mengunjungi kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Raja dan ratu akan bertolak ke Swedia dari Bandung.

Pengusaha ternama

Kantor Berita Antara memaparkan delegasi Swedia yang ikut dalam kunjungan tersebut. Terdiri dari menteri luar negeri Swedia, sekretaris negara untuk urusan anak dan kesetaraan gender dari Kementerian Kesehatan Swedia, dan delegasi bisnis dari berbagai sektor termasuk para pengusaha Swedia.

Menurut Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri RI Tyas Baskoro Her Witjaksono Adji, akan ada sekitar 60 pengusaha dari 35 perusahaan ternama Swedia yang ikut dalam kunjungan delegasi bisnis Swedia ke Indonesia.

Fokus pembahasan dalam kunjungan pemerintah Swedia ke Indonesia itu adalah kerja sama di bidang investasi, perdagangan, energi terbarukan, riset dan teknologi.

"Kita harapkan akan ada hasil yang dinegosiasikan, di antaranya perjanjian ekonomi kreatif, perjanjian G-to-G (antarpemerintah), 'agency-to-agency' (antarlembaga), dan juga antarbisnis, yang pada saatnya diumumkan," ujar Direktur Eropa II Kemlu RI.***

Baca Juga

Egy Maulana Vikri Jawab Ajakan Bergabung dengan Persib

EGY Maulana Vikri senang dengan banyaknya bobotoh Persib yang menginginkan agar dia segera berseragam biru Persib. Namun, Egy menyatakan, untuk saat ini dia masih ingin fokus melanjutkan studinya.

Pengumpulan Koin Bobotoh Persib untuk Bayar Sanksi PSSI Ditutup

BANDUNG, (PR).- SUMBANGAN koin dalam gerakan bertajuk #KoinUntukPSSI dari bobotoh Persib untuk membayar sanksi Rp 50 juta kepada PSSI sudah terkumpul. Bahkan, pengumpulan dana hingga Selasa 19 September 2017 telah melampaui target.