PS TNI vs Persib Tandang Rasa Kandang, Djanur Ingin Rekor Sempurna

Selebrasi Gol/DEDEN IMAN/PR
PEMAIN Persib Sergio van Dijk melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang lawan saat bertanding melawan PS TNI pada pertandingan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 21 Agustus 2016.*

CIBINONG, (PR).- Persib Bandung selalu meraih kemenangan saat beraksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berharap rekor tersebut akan berlanjut saat menantang tuan rumah PS TNI pad leg kedu Liga 1, Sabtu 22 April 2017.

"Ini akan jadi laga tandang dengan rasa kandang. Kami selalu meraih hasil bagus di Pakansari, baik saat ISC 2016 maupun di Piala Presiden 2017. Semoga bisa berlanjut dengan kemenangan atas PS TNI besok," ujar Djanur pada jumpa pers di Stadion Pakansari, Jumat 21 April 2017.

Wajar jika kemudian Persib menganggap Stadion Pakansari seperti rumah kedua. Musim lalu, Persib menang telak 2-0 atas Barito Putera, kemudian melucuti  PS TNI 3-0 di Pakansari pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016. Maung Bandung juga menang 1-0 atas Semen Padang pada pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2017. 

Namun Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman mengakui, laga kali ini akan menghadirkan tantangan lebih berat. Bagaimanapun, PS TNI sekarang sudah berbeda. Dengan pelatih asing baru, pemain-pemain asing, mereka bisa menahan imbang PBFC yang selevel dengan Persib. 

"Jelas PS TNI adalah tim yang harus diperhitungkan. Namun, kami sudah siap. Kami gagal menang d laga kandang dan siap menebusnya di Bogor. Stadion Pakansari cukup bersahabat karena kami selalu menang di sini sebelumnya," ujar Djanur.

Sepak mula laga PS TNI versus Semen Padang akan dimulai pukul 18.30 WIB. Kedua tim baru mengumpulkan satu angka setelah sama-sama ditahan imbang tamunya pada pertandingan perdana.

Pada laga kali ini, Persib dipastikan tanpa dua pemain muda andalan mereka, Febri Hariyadi dan Gian Zola. Striker naturalisasi Serginho Van Dijk absen karena masih dalam masa pemulihan cedera lutut. 

Duo pemain impor eks Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole juga diragukan tampil karena masalah kebugaran. Selain itu, urusan administrasi keimigrasiannya pun masih menggantung. Gelandang naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo juga masih diragukan bisa main karena gangguan iritasi mata.***

Baca Juga

Persib Lupakan Rekor Hadapi PS TNI

SEPASANG kemenangan dengan total produksi tujuh gol tanpa pernah kebobolan adalah bukti superioritas Persib Bandung atas PS TNI pada kompetisi musim 2016.

Persib Dalam Tekanan, PS TNI Underdog

CIBINONG, (PR).- Bek sayap Persib Bandung Tony Sucipto menilai, Persib tak punya pilihan lain kecuali menang atas PS TNI pada laga kedua Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 22 April 2017.