PS TNI vs Persib, Ini Komentar Djanur dan Laurent Hatton

PS TNI vs Persib/DWI SETYADI/PR

BANDUNG, (PR).- Sehari menjelang laga tandang melawan PS TNI dalam lanjutan Liga 1 2017, Pelatih Persib Bandung Djadjang ‎Nurdjaman menyatakan masih buta kekuatan lawan.

Djanur belum banyak tahu PS TNI kini terutama sosok pelatih asing Laurent Hatton dan para pemain asingnya yang diyakini membawa perubahan. Djanur yakin PS TNI kini menjadi tim yang tak mudah dikalahkan.

"Saya buta dengan kekuatan lawan. Saat PS TNI lawan PBFC, saya juga tidak dapat rekaman video pertandingannya. Termasuk latar belakang pelatihnya," kata Djanur, Jumat 21 April 2017 seeprti dilaporkan Galamedianews.

Meski begitu, Djanur masih punya gambaran umum dalam benaknya tentang PS TNI. Para pemain PS TNI pada ISC 2016 lalu masih bermain sampai sekarang.

"Para pemain lama masih tetap bermain. Seperti karakter sebelumnya, mereka akan bermain ngotot. Sekarang dengan penambahan pemain asing, pastinya akan membuat semakin kuat. ‎Ini bisa dilihat dari hasil saat lawan PBFC. Dua gol yang mereka cetak menjadi pembeda PS TNI sekarang dengan sebelumnya," ujarnya.

Gelandang Maung Bandung Raphael Maitimo pun sudah siap tampil usai sembuh daris akit matanya. Saat Persib menjamu Arema, Maitimo harus absen. 

"Kondisi sakit mata saya sudah membaik. Saya mulai ikut latihan normal dan saya siap diturunkan walau satu babak," kata Maitimo.

Gelandang serang Persib itu ingin melihat tim yang dibelanya bisa pulang dengan poin maksimal. Kemenangan dapat menjadi penghapus kekecewaan tim yang pada laga sebelumnya hanya meraih 1 poin.

Di kubu lawan, tuan rumah justru sudah menganalisis permainan tamunya. Meski begitu, Laurent Hatton menyatakan timnya belum selevel dengan Persib dalam duel di Stadion Pakansari, Sabtu 22 April 2017 ini.

Melawan Persib yang punya status tim favorit juara, PS TNI ‎harus meningkatkan kualitas dan tekniknya.

"Persib adalah lawan yang bagus. Kami bermain ’nothing to lose’.‎ Persib dan Arema ada di level yang berbeda. Saya menyaksikan Persib di televisi dan mereka benar-benar kuat," ujar Hatton.

Ia memprediksi pertandingan akan berjalan ketat. Apalagi dalam timnya tak banyak pemain yang berpostur tinggi besar sehingga PS TNI akan mengandalkan kualitas dan teknik.

Di Liga 1 2017, PS TNI memiliki gelandang asal Korea Hong Soon Hak dan duo pemain Afrika Abobacar Sylla dan Aboubacar Leo Camara.***
 

Baca Juga

Persib Diwaspadai Sriwijaya FC Meski Tanpa Maitimo

BANDUNG, (PR).- Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mewaspadai bangkitnya semangat pemain Persib saat menjamu timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 29 April 2017. Dalam dua laga sebelumnya, Persib tak jua kemenangan.

Persib Nikmati Efek Koreksi

EVALUASI dan rotasi pemain besar-besaran membawa Persib Bandung kembali ke arena persaingan kaum elite Liga 1 musim 2017.

Kiper Persib Muhammad Natshir Makin Krusial

UNTUK pertama kalinya, jumlah penampilan penjaga gawang Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby bakal segera melewati seniornya I Made Wirawan.