Tiket Pertandingan Kandang Persib 100 Persen Dijual Online

Antri Tiket/USEP USMAN NASRULLOH/PR
RATUSAN bobotoh berdesak-desakan antre untuk membeli tiket menonton pertandingan babak semifinal putaran kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Sidolig, Jln. Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu, 4 Maret 2017 lalu. Mereka rela antre untuk bisa mendapatkan tiket pertandingan yang akan berlangsung, 5 Maret 2017 besok.*

BANDUNG, (PR).- Panitia pelaksana pertandingan kandang Persib Bandung akan menjual 100 persen tiket secara daring (online). Tiket pertandingan Persib menjamu Sriwijaya FC mulai bisa dipesan secara online mulai Jumat, 21 April 2017.

Penjualan tiket secara online tersebut dilakukan menanggapi sikap positif dari Bobotoh, serta instruksi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar setiap klub menjual tiket pertandingan kandangnya secara online.

General Coordinator LOC PERSIB, Budhi Bram Rachman dalam keterangan pers yang diterima "PR" menjelaskan, pemesanan tiket online akan dibuka besok, Jumat, 21 April di laman www.persib.co.id, mulai pukul 09:00 WIB. Pemesanan kemudian akan ditutup pada Kamis 27 April pukul 23:59 WIB.

Adapun harga tiket pertandingan Persib kontra Sriwijaya FC yang akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 29 April 2017 itu adalah:

- Timur, Utara, Selatan Atas/Bawah: Rp 50 ribu
- Samping Barat Utara/Selatan Atas/Bawah:Rp 100 ribu
- Barat Atas Rp 150 ribu
- VIP Barat Rp 200 ribu

"Bagi pemegang Kartu Anggota Resmi PERSIB, dapatkan diskon khusus sebesar 20% dan pemesanan hanya bisa dilakukan secara online," ujar Bram.

Dia menjelaskan, diharapkan para pemesan tiket untuk dapat memastikan keaktifan e-mail dan menuliskan secara benar, serta nomor identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) yang masih berlaku. Sedangkan untuk Membership PERSIB, pastikan keaktifan nomor kartu.

Bram menjelaskan, tiket pertandingan kandang Persib seterusnya akan dijual secara online. Dimulai dari pertandingan menjamu Sriwijaya FC.

Hal itu sesuai dengan pertemuan antara panitia pelaksana (panpel) pertandingan kandang PERSIB dengan perwakilan komunitas Bobotoh di lantai 3 Graha PERSIB, Kamis, 20 April 2017. Pada pertemuan tersebut juga dihadiri Camat Gedebage, Bambang Sukandi, dan beberapa perwakilan warganya.

"Alhamdulillah, kita sudah sepakat untuk semua online. Kami akan terus memperbaiki dan mengembangkan sistem ini," ujar Bram.

Dia menjelaskan, awalnya Panpel Persib menawarkan dua opsi penjualan tiket. Opsi pertama, komunitas diberi kanal khusus pemesanan online di laman resmi PERSIB.co.id, mewakili komunitasnya. Opsi kedua, pihak ticketing Persib mengalokasikan sistem dan database khusus untuk komunitas.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati opsi kedua. Adapun mekanisme pemesanan tiket untuk jalur komunitas akan disosialisasikan lebih lanjut. ***

Baca Juga

Peluncuran Tim, Persib Akan Jalan Kaki Dengan 2.000 Bobotoh

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan memperkenalkan tim untuk kompetisi Go Jek-Traveloka Liga 1 2017 secara resmi pada Minggu, 2 April 2017 mendatang. Peluncuran tim akan dimulai dengan kegiatan berjalan kaki, yang diikuti oleh seluruh pemain Persib bersama dengan sekitar 2.000 bobotoh.

Pemprov Jabar Berkomitmen Dukung Persib Raih Juara Liga 1

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi Persib Bandung berlaga di ajang Liga 1 2017. Dukungan pemerintah daerah dinilai sangat penting untuk membuat Persib menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di Indonesia.

Manajemen Persib Berharap PSSI Tingkatkan Kualitas

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib Bandung berharap PSSI meningkatkan kualitas kompetisi. Ajang Liga 1 2017 yang akan segera digelar dalam dua pekan mendatang diharapkan menjadi momen untuk kebangkitan sepak bola Indonesia untuk bisa berprestasi di mata dunia.

25 Pemain Persib Siap Berlaga di Liga 1

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 25 Pemain Persib siap berlaga di kompetisi Liga 1 2017. Secara resmi Tim Persib Bandung diluncurkan pada Minggu, 2 April 2017 malam di Stadion Siliwangi, Bandung.