Profil Striker Persib: Sergio Van Dijk

Pemain Persib Serginho 'Sergio' Van Dijk/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Nama: Serginho van Dijk
Lahir: Assen, Belanda, 6 Agustus 1982 (34 tahun)
Tinggi/berat badan: 185 cm/ 88 kilogram
Posisi: penyerang
No punggung: 9
Klub sebelumnya: Suphanburi
Tahun bergabung di Persib: 2016

Serginho 'Sergio' Van Dijk merupakan salah satu pemain naturalisasi yang berada di Persib Bandung. Sergio mendapatkan status WNI sejak 2012 lalu. Nama Serginho didapatkan ibunya setelah ia sangat mengagumi pemain Brasil pada World Cup 1982, Serginho Chulapa. Rupanya nasib Sergio van Dijk di kemudian hari pun tak lepas dari dunia si kulit bundar.

Kariernya di dunia sepak bola memang terbilang cemerlang. Ia pernah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak musim 2010-11 di A-League dan mencatatkan namanya sebagai topskorer paling produktif. Sergio pertama kali memperkuat Persib Bandung pada ISL 2013. Sergio hanya bertahan satu tahun hingga akhirnya hijrah ke klub Iran Sepahan. Setelah dari Iran, Sergio merantau ke Liga Utama Thailand Suphanburi untuk durasi dua tahun dimulai pada 2014 hingga 2016.

Van Dijk memulai debutnya saat melawan Bangkok Glass FC dan mencetak gol pada menit ke-63 yang berakhir imbang 1-1. Bersama Suphanburi, Van Dijk mencetak 17 gol dari 40 penampilan. Pada musim baru 2016, van Dijk memutuskan untuk kembali berseragam Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016. Makanan kesukaan Sergio van Dijk adalah lotek.***

Baca Juga

Persib Dulu, Debat Pilwalkot Bandung Kemudian

BANDUNG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung akan menggelar debat Pilwalkot Bandung 2018 pada Minggu 15 April 2018 di Hotel Holiday Inn, Jalan Pasteur, Kota Bandung. 

Persib Dulu dan Sekarang di Kepala "Profesor Persib" dan Bobotoh

KONDISI Persib musim lalu yang tidak secemerlang ketika menjadi juara pada 2014 dan juara Piala Presiden 2015 menimbulkan kritik dari mantan pemain dan bobotoh mengenai permainan tim dan pemain baru yang didatangkan manajemen klub.