Profil Kiper Persib: Imam Arief

Kiper Persib Imam Arief/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Nama: Imam Arief Fadillah
Lahir: Tasikmalaya, 14 Desember 1989
Tinggi: 180 sentimeter
Posisi di Persib: kiper
No punggung: 25
Klub sebelumnya: Barito Putera
Tahun bergabung di Persib: 2010, 2017

IMAM Arief Fadillah merupakan salah satu pemain jebolan diklat Persib. Ia pertama kali membela Persib senior pada 2010, hingga memutuskan untuk merantau. Persitara (2011) menjadi klub pertamanya di luar Bandung. Setelah itu, dia  ke PS Bangka (2012 dan 2013), Persika Karawang (2014) dan Barito Putera (2016).
Pemain berusia 27 tahun tersebut direkrut Persib untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Muhammad Ridwan. Kedatangan Imam di Persib harus dia bayar mahal karena harus kembali berpisah dengan keluarga kecilnya.  

Sang istri yang seorang polwan berpangkat AKP bernama Ayu Kusumaningrum, sekarang sedang mengikuti pendidikan PTIK di Jakarta selama 2 tahun sedangkan putra semata wayangnya, Darian Mahardika Fadillah yang belum genap 2 tahun masih tinggal di Bangka bersama neneknya. 

Sebagai suami dari seorang polisi, Imam pun mengaku banyak belajar terutama soal ketegasan dan kedisiplinan dalam bersikap dan bertindak.  Di luar sepak bola, Imam memiliki hobi menaiki kuda besi dari berbagai merk Eropa dan Amerika. Ia pun memiliki koleksi moge mulai dari Harley Davidson, Road King, Norton, Triumph, dan BMW yang terparkir di garasi rumahnya.
Ketertarikannya kepada moge, lantaran ayahnya, Wawan Setiawan yang juga mengandrungi moge. Saat remaja pun, Imam telah menunggangi motor buatan Jerman, DKW.
Baru saat Imam beranjak dewasa, ayahnya memberinya motor Harley Davidson Sporster. Motor berwarna putih itu merupakan tunggangan sang ayah namun diberikan kepada Imam lantaran sang ayah sudah berhenti dari hobinya tersebut.***
 

Baca Juga