Tony Sucipto Berharap Liga 1 Bisa Semaju J-League

Tony Sucipto/DEDEN IMAN/PR

BANDUNG, (PR).- Bek tangguh Persib Bandung Tony Sucipto menilai dengan kehadiran pemain marquee player seperti Michael Essien bisa semakin meningkatkan industri sepak bola Indonesia menuju arah profesional. Menurut dia, Indonesia secara bertahan sedang mencoba mengikuti langkah Tiongkok untuk pengelolaan sepak bola di dalam negerinya.

"Kalau sama belum, masih di bawah (Tiongkok) karena insfrastruktur yang pasti kualitas rumput (belum). tapi menuju ke sana, harapannya kita," ujar Tony di Mess Persib, Kota Bandung, Senin 20 Maret 2017.

Tony menambahkan, jika industri sepak bola dalam negeri ingin terus berkembang maka tak perlu malu untuk mencontoh negara maju di Asia Pasifik. Tony mencontohkan Jepang yang sukses dalam mengelola liganya dengan nama J-League.

"Kita menuju arah ke sana (berkembang). Tapi kita juga tidak boleh malu-malu untuk contoh Jepang dan Korea Selaran. Mereka memiliki kualitas rumput bagus," ucap pemain asli Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Selain itu, kata dia, kehadiran Essien juga bisa membuat Liga 1 Indonesia semakin dikenal di luar negeri. Sebab, secara tidak langsung pemberitaan Essien mampu mengguncang dunia.

"Marquee player ada bagusnya. Satu untuk industri sepak bola Indonesia sendiri, kedua buat kompetisi di Indonesia semakin dikenal banyak orang di luar negeri jadi perbincangan, karena beberapa pemain bagus bintang main di Indonesia," ujarnya.***

Baca Juga

Tanpa N'Douassel, Persib Siap Hentikan Rekor Kemenangan Bhayangkara FC

BANDUNG, (PR).- Persib sedang dilanda dilema saat akan menjamu tim peringkat pertama di klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu, 24 September 2017.

Drama Persiba vs Persib Berakhir Imbang

BALIKPAPAN, (PR).- Drama Persiba melawan Persib di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu 1 Oktober 2017 malam berakhir imbang 2-2.