Persib Persiapkan Puja Abdillah Tambal Febri Haryadi

Puja Abdillah/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR

BANDUNG, (PR).- Kesibukkan penyerang sayap dan gelandang serang muda Persib Febri Haryadi serta Gian Zola Nasrullah dalam membela Timnas Indonesia U-22, membuat Pelatih Djadjang Nurdjaman mulai menambah pemainnya. Di antara pemain muda yang ada di Diklat Persib, Djadjang lalu mendapatkan rekomendasi menghadirkan Puja Abdillah.

Pemain berusia 20 tahun itu kemudian mengikuti latihan perdana bersama pemain senior di di Lapangan Lodaya, Senin, 20 Maret 2017 sore. Ketika ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Puja mengaku bangga sudah bisa dipanggil untuk mengikuti latihan bersama tim senior.

"Alhamdulillah suatu kebanggaan buat Puja. Ini awal yang baik. Puja akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ucap Puja di Mess Persib, Senin, 20 Maret 2017.

Dia menambahkan, kehadirannya di tim senior memang tak lain untuk mengantisipasi kesibukkan Febri di timnas U-22. Namun demikian, ia tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, peluang untuk bisa memperkuat tim senior Persib tetap hasil dari performanya bukan hanya karena regulasi soal pemain muda.

"Ini dijadikan Puja motivasi saja. Jadinya saya tidak merasa terbebani (tampil bersama tim senior). Dan, siap bermain maksimal bersama Persib," tuturnya.

Menurut dia, jika nantinya Febri kembali memperkuat Persib Bandung, ia tak segan untuk bersaing dengannya. Sebab, suatu kebanggan baginya bisa bersaing dengan Febri untuk merebut posisi yang sama yakni penyerang sayap. Apalagi, usia keduanya tak terpaut jauh.

"Puja harus bisa membuktikan diri. Tentunya senang bisa bersaing dengan Febri karena dia sudah punya nama. Jadi harus siap. Tidak boleh gugup," tuturnya.

PEMAIN Persib Febri Haryadi latihan

Meskipun hadir untuk antisipasi jika Febri dan Zola harus ke timnas, Puja belum tentu langsung masuk menjadi bagian skuatnya di Liga 1 April nanti. Hal itu disampaikan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Masih saya lihat dulu. Paling dua atau tiga kali latihan sudah bisa dilihat. Tapi memang kita proyeksi untuk winger," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Dengan demikian, jika kemampuan Puja tidak sesuai harapannya, maka akan diganti oleh pemain lainnya dari Diklat Persib lainnya. Dia menilai, keluar masuknya pemain muda di skuadnya sudah menjadi hal yang biasa.

"Kalau tidak cocok akan diganti pemain lain. Karena saya coba untuk melihat (kemampuan) pemain muda," ujarnya.

Sebab, secara pribadi dia memang memiliki program untuk pemain muda. Di mana, ia telah menyusun program untuk bisa memberikan motivasi serta kepercayaan diri kepada pemain U-23.

"Ada program untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain U-23, walau tidak khusus, tapi dalam sebulan ini (ada) ya. Karena itu hanya salah satunya," ujarnya.***

Baca Juga

Catatan Pertandingan di Liga 1 dari Tiga Pelatih Persib

SAMUDRA kompetisi Liga 1 diarungi Persib Bandung dengan tidak mudah. Sejak sauh diangkat dan layar mulai dikembangkan pada laga perdana, Arema FC langsung menjadi ombak pertama yang menghadang kapal mereka.