Arema Cronus Gagal Rekrut Irfan Bachdim, Peluang Persib Semakin Besar

Irfan Bachdim/instagram

MALANG, (PR).- Manajemen Arema Cronus gagal mendapatkan dan mengikat kontrak pemain Irfan Bachdim untuk memperkuat Singo Edan pada musim kompetisi 2017.

General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo di Malang, Rabu 11 Januari 2017 mengatakan, manajemen sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan manajer pemain naturalisasi tersebut namun sampai saat ini belum ada jawaban perihal penawaran kontrak.

"Saya sudah lama kontak dengan kakaknya yang jadi manajer Bachdim (Fardy Bachdim) untuk bahas kontrak tapi sampai sekarang belum ada jawaban," kata Ruddy Widodo seperti dilaporkan Antara.

Ia menambahkan nilai kontrak yang diajukan manejemen Arema Cronus sebelumnya sudah dinaikkan agar mantan pemain Consodale Sapporo (klub di J-League Jepang) itu dapat berseragam Arema FC di kompetisi ISL 2017. Akan tetapi, upaya itu belum cukup dan kemungkinan Aema FC mengurungkan niatnya untuk membawa Irfan Bachdim ke kandang singa.

"Kalau misal tawaran harga kurang, saya mau naikkan tapi sepertinya pemain yang pernah meniti karier junior bersama Ajax Amsterdam ini sudah dekat dengan tim lain," ucapnya.

Pernyataan itu sekaligus menjadi indikasi bahwa Irfan Bachdim semakin dekat dengan Persib yang sebelumnya dikabarkan sangat tertarik kepadanya.

Kegagalan Persib perekrutan Patrick Cruz dos Santos ditambah perubahan regulasi yang mengurangi kuota pemain asing membuat Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kini mengalihkan perburuan pada penyerang lokal. Pasalnya, satu tempat tersisa untuk pemain asing Persib akan digunakan untuk gelandang serang. 

"(Setelah ada perubahan regulasi) Bachdim bisa saja masuk dalam skenario (tim musim ini)," kata Djadjang melalui pesan singkat.

Irfan Bachdim memenuhi kriteria pemain multiposisi yang sering kali dikatakan Djadjang sebagai kebutuhan timnya. Selain bisa diplot sebagai penyerang, Irfan juga fasih menjalani peran sebagai gelandang serang maupun pemain sayap.

Sementara itu, karena gagal mendapatkan Irfan Bachdim, Arema Cronus sekarang hanya memiliki Adam Alis sebagai pemain baru untuk LSI 2017. Sementara gelandang timnas Afghanistan, Faysal Shayesteh yang juga menjadi bidikan Arema Cronus masih dalam status  uji coba di bawah arahan pelatih Aji Santoso.

Dengan gagalnya Irfan Bachdim berkostum Singo Edan, manajemen Arema Cronus harus mencari alternatif pemain lain sebab sebelumnya ada rencana memasang Cristian Gonzales dengan Irfan Bachdim di lini depan seperti di Piala AFF 2010.***

Baca Juga

The Jakmania Buka Pintu Dialog dengan Viking Persib Club

JAKARTA, (PR).- Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief menulis tentang rivalitas dua kelompok suporter yaitu suporter Persija Jakarta, The Jakmania dengan Viking Persib Club (VPC), suporter Persib.

#KlipingPR Mengenang Lagi Pertandingan AC Milan vs Persib

4 Juni 1994. Nyaris tanpa cacat, AC Milan membuktikan kehebatannya. Dengan permainan menyerang, AC Milan membungkam Persib 8 gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Karno yang saat itu masih bernama Stadion Utama Senayan.

Lewat Surat, Direktur PT PBB Jawab Kekecewaan Bobotoh Persib

BANDUNG, (PR).- Melihat kapal Persib Bandung yang sedang oleng seolah mengulang peristiwa musim lalu.‎ Dua pelatih berbeda, Dejan Antonic dan Djadjang Nurdjaman, diminta mundur oleh bobotoh setelah Persib dikalahkan lawan sama, Bhayangkara