Mahasiswa ITB dan Unpad Ikuti Latihan Kepemimpinan

Latihan Kepemimpinan/ISTIMEWA
MAHASISWA ITB dan Unpad mengikuti latihan kepemimpinan untuk membentuk jiwa yang berintegritas dan menjadi pemimpin yang berkarakter..*

BANDUNG, (PR).- BCA kembali bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar latihan kepemimpinan untuk mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung 24 hingga 25 Februari 2018 itu sebagai bentuk kepedulian BCA dalam pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Kesepakatan kerja sama itu dihadiri Hendri Darmin Kepala Pendukung Operasi Wilayah I, Sandro Mihradi Ketua Lembaga Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Wawan Hermawan Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan. Latihan kepemimpinan tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari ITB dan Unpad mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

Hendri mengatakan, BCA mencermati bahwa mahasiswa perlu belajar mengenai kepemimpinan bahkan sejak mereka di tingkat mahasiswa. Selama ini mahasiswa dianggap akan menjadi pemimpin di masa yang depan. Pelatihan yang diinisiasi BCA ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa ITB dan Unpad sekaligus membentuk jiwa yang berintegritas untuk menjadi pemimpin yang berkarakter.

“Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur BCA yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 61 tahun. Hal ini juga merupakan wujud kepedulian BCA untuk generasi muda Indonesia guna membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan sehingga mampu memberikan kinerja maksimal di dunia kerja,” tambah Hendri.

Untuk memperlengkapi para mahasiswa, BCA menghadirkan Qando Qoaching sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan ini. Selama dua hari, mahasiswa dibekali berbagai cara membangun kapasitas kepemimpinan dalam area pengelolaan diri dan tugas, keterampilan membangun hubungan efektif dalam team dan mengelola perbedaan dalam tim, mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar serta menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan. Sehari sebelumnya, para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA ini juga telah mengikuti mentoring sebagai sarana pengembangan diri melalui sharing dari manajemen BCA serta sarana interaksi antara penerima beasiswa.

“Besar harapan kami, pelatihan kepemimpinan dan mentoring ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa ITB dan Unpad, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutup Hendri.***

Baca Juga

Jejak Perempuan Presiden Mahasiswa

Kegigihan Raden Ajeng Kartini memperjuangkan kesetaraan gender pada masa kolonial Belanda, dituai hasilnya oleh generasi Kartini masa kini.