SMAN 2 Bekasi Rebut Emas Festival Choir Internasional

Etniez Choir/RIESTY YUSNILANINGSIH/PR
Etniez Choir SMAN 2 Kota Bekasi berhasil menyabet Gold Medal pada Penabur Internaional Choir Festival 2017 pada kategori Senior High School Choir.*

BEKASI, (PR).- Koleksi di lemari trofi SMAN 2 Kota Bekasi kembali bertambah dengan disabetnya Gold Medal pada Penabur Internaional Choir Festival 2017 pada kategori Senior High School Choir. Etniez Choir yang mewakili SMAN 2 dalam ajang tersebut merupakan satu dari total 22 tim peserta yang tak hanya datang dari sejumlah daerah di Indonesia, tapi juga asal Malaysia dan Filipina.

"Tak hanya pesertanya yang berasal dari luar negeri, tapi dewan jurinya juga, yakni dari Latvia, Inggris, Singapura, Australia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan juga Indonesia," kata guru pembimbing Etniez Choir Ambarwati Widaningsih, Selasa, 12 September 2017.

Pada ajang yang digelar di SMAK BPK Penabur International Kelapa Gading dan GKI Utan Kayu Jakarta, 5-9 September 2017, Etniez yang berpersonelkan 33 siswa tampil membawakan dua lagu.

Dipimpin konductor Siti Farah Abdillah, Etniez Choir membawakan lagu “Ilay Gandangan” dari Filipina dengan aransemen musik Rodolfo Delarmente dan “Benggong” nyanyian tradisional masyarakat Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan arasemen musik Ken Steven.

"Penampilan kami membukukan penilaian akhir 80,21 poin dan berhak menyabet medali emas. Penyerahan medali dilaksanakan di BPK Penabur Harapan Indah Bekasi," katanya. Raihan emas dari ajang ini memperpanjang rekam jejak harum yang sudah ditorehkan Etniez Choir. 

Sebelumnya, Etniez Choir tercatat sebagai pendukung “Simfoni Pemuda” pimpinan Addie MS dan berpartsipasi di Simposium Hari Guru Nasional di Istora Senayan. Sementara di skala lokal, Etniez Choir kerap tampil di hadapan tamu acara-acara penting Pemerintah Kota Bekasi.

Atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya tersebut, Kepala SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati mengaku bangga. "Saya memang selalu mendorong anak-anak untuk berprestasi. Sebab itu yang akan menjadi pengalaman dan bekal mereka," katanya.***

Baca Juga

Indonesia Raih 6 Emas di Olimpiade Matematika

JAKARTA, (PR).- Tim pelajar SMP Indonesia meraih 6 medali emas International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO) ke-8, di Davao, Filipina. Hasil tersebut melebihi capaian 5 emas dua tahun lalu saat ITMO digelar di Kedah, Malaysia.