Berprestasi, Anak Ini Akhirnya Diasuh Pejabat

Ligar berbelanja sepatu untuk sekolah/HUMAS PEMKAB PURWAKARTA

LIGAR Maulana (12) siswa yang baru saja lulus dari SDN 2 Tegalmunjul Purwakarta dikabarkan tidak lolos dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018 di SMPN 3 Purwakarta.

Kabar terkait Ligar yang sudah tidak memiliki ayah ini pun jadi buah bibir pengguna Facebook di Kabupaten Purwakarta. Hal ini menyusul tempat tinggal Ligar tidak jauh dari sekolah tempatnya mendaftar, ditambah nilai rata-rata Ujian Nasional miliknya sebesar 90.

Kabar ini langsung dibantah oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto. Ia mengatakan Ligar sebenarnya sudah ia angkat sebagai anak asuh. Seluruh biaya kebutuhan sekolah dan biaya hidup sehari-hari sudah ia tanggung sebagai konsekuensi menjadi orang tua asuh bagi Ligar

"Saya sudah menemui Ibunya, saya cek langsung ke panitia PPDB ternyata ada salah seorang calon siswa yang tidak mendaftar ulang. Ligar bisa masuk dan mulai sekolah. Saya angkat menjadi anak asuh, selama bersekolah dia berada dibawah tanggungan saya," jelas Purwanto, Sabtu, 15 Juli 2017 saat dihubungi.

Terkait kegaduhan yang terjadi di media sosial menyoal tentang Ligar, Purwanto menilai hal tersebut merupakan bentuk miss komunikasi saja. Faktanya, seluruh calon siswa memiliki kesempatan yang sama untuk masuk di sekolah negeri di Kabupaten Purwakarta.

"Sudahlah, yang terpenting anak itu sudah bisa sekolah. Itu substansinya," singkatnya menambahkan.

Terima kasih netizen

Ucapan terima kasih pun datang dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Melalui akun Facebook-nya, pria yang kini selalu mengenakan kemeja putih dan peci hitam itu menyambut positif interaksi netizen Purwakarta yang menyikapi persoalan Ligar.

Menurut dia, melalui pantauan media sosial, dirinya dapat mengetahui secara real time segala keluhan yang muncul di tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada netizen Facebook Purwakarta yang telah mempostingnya. Karenanya, kami bisa merespon permasalahan masyarakat," ujar Dedi dalam narasi postingnya.***

Baca Juga

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi Tolak Permintaan Ajudannya Sendiri

PURWAKARTA, (PR).- Hendra (37) salah satu ajudan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, merasa tidak terima karena anaknya tidak lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 3 Purwakarta.

Aplikasi Ini Mudahkan Pelayanan Pemkab Purwakarta untuk Warga

PURWAKARTA, (PR).- Setelah sukses dengan program SEMAR (Safety Emergency Medical Rescue) berupa layanan ambulance on call gratis untuk warga dan program DRUPADI (Dokter Umum Panggilan Darurat Istimewa) berupa layanan dokter mengun

Dinilai Abaikan Kewajiban, Pemprov Jabar tak Anggarkan PPDB 2017

BANDUNG, (PR).- Langkah Pemprov Jabar yang tidak menganggarkan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat berpotensi malaadministrasi. Pasalnya, PPDB merupakan kegiatan tahunan.

Pengumuman PPDB tak Jelas, Ratusan Orang Tua Siswa Kecewa

NGAMPRAH, (PR).- Ratusan orang tua beserta anaknya yang mendaftar ke SMAN 1 Lembang dan SMAN 2 Lembang di Kabupaten Bandung Barat dikecewakan dua kali, saat ingin memastikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah tersebut.