Berprestasi, Anak Ini Akhirnya Diasuh Pejabat

Ligar berbelanja sepatu untuk sekolah/HUMAS PEMKAB PURWAKARTA

LIGAR Maulana (12) siswa yang baru saja lulus dari SDN 2 Tegalmunjul Purwakarta dikabarkan tidak lolos dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018 di SMPN 3 Purwakarta.

Kabar terkait Ligar yang sudah tidak memiliki ayah ini pun jadi buah bibir pengguna Facebook di Kabupaten Purwakarta. Hal ini menyusul tempat tinggal Ligar tidak jauh dari sekolah tempatnya mendaftar, ditambah nilai rata-rata Ujian Nasional miliknya sebesar 90.

Kabar ini langsung dibantah oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto. Ia mengatakan Ligar sebenarnya sudah ia angkat sebagai anak asuh. Seluruh biaya kebutuhan sekolah dan biaya hidup sehari-hari sudah ia tanggung sebagai konsekuensi menjadi orang tua asuh bagi Ligar

"Saya sudah menemui Ibunya, saya cek langsung ke panitia PPDB ternyata ada salah seorang calon siswa yang tidak mendaftar ulang. Ligar bisa masuk dan mulai sekolah. Saya angkat menjadi anak asuh, selama bersekolah dia berada dibawah tanggungan saya," jelas Purwanto, Sabtu, 15 Juli 2017 saat dihubungi.

Terkait kegaduhan yang terjadi di media sosial menyoal tentang Ligar, Purwanto menilai hal tersebut merupakan bentuk miss komunikasi saja. Faktanya, seluruh calon siswa memiliki kesempatan yang sama untuk masuk di sekolah negeri di Kabupaten Purwakarta.

"Sudahlah, yang terpenting anak itu sudah bisa sekolah. Itu substansinya," singkatnya menambahkan.

Terima kasih netizen

Ucapan terima kasih pun datang dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Melalui akun Facebook-nya, pria yang kini selalu mengenakan kemeja putih dan peci hitam itu menyambut positif interaksi netizen Purwakarta yang menyikapi persoalan Ligar.

Menurut dia, melalui pantauan media sosial, dirinya dapat mengetahui secara real time segala keluhan yang muncul di tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada netizen Facebook Purwakarta yang telah mempostingnya. Karenanya, kami bisa merespon permasalahan masyarakat," ujar Dedi dalam narasi postingnya.***

Baca Juga

FKUB Provinsi DKI Jakarta Belajar Toleransi ke Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).- Kehidupan antar umat beragama yang selama ini terkenal penuh toleransi di Purwakarta menarik minat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan penelitian dan studi banding.

Disdik Jabar Bidik Target 100.000 Anak Masuk Sekolah Terbuka 

BANDUNG, (PR).- Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Badan Pelayanan Pengawasan Pendidikan di Jabar demi percepatan angka partisipasi sekolah menengah melalui program Sekolah Menengah Atas T

Kemis Welas Asih, Pelajar Purwakarta Bagikan Beras

PARA pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Purwakarta serempak membawa satu gelas beras dari rumah. Beras tersebut diserahkan kepada pelajar dan warga di sekitar sekolah yang membutuhkan.