Lima SMP Pasundan Ikut Simulasi UNBK di SMK 2 Pasundan

Gladi UNBK/USEP USMAN NASRULLOH/PR
SEJUMLAH siswa kelas XII mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris saat mengikuti gladi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Baleendah, Jln. R.A.A.Wiranatakusumah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa, 14 Maret 2017. Penyelenggaraan gladi UNBK masih terkendala gangguan server sehingga beberapa siswa harus melakukan log in ulang.*

SOREANG,(PR).- Sebanyak lima SMP Pasundan Kabupaten Bandung mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 1 dan 2 Pasundan Banjaran. Hal itu menyebabkan para siswa harus berangkat lebih pagi agar tepat waktu datang ke lokasi simulasi UNBK.

"Ada lima SMP Pasundan yang menggunakan fasilitas UNBK di SMK 1 dan 2 Pasundan Banjaran yakni SMP Pasundan Katapang, SMP Pasundan Cangkuang, SMP Pasundan Cimaung, SMP Pasundan Banjaran, dan SMP Pasundan Pangalengan," kata Kepala SMP Pasundan Katapang, D. Soufyan Tsaury, di SMK 2 Pasundan, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut Soufyan, sesuai dengan keinginan Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Pasundan, sehingga seluruh SMP Pasundan se-Kabupaten Bandung mengikuti UNBK. 

"Meski harus memakai fasilitas di sekolah-sekolah lain yang masih di bawah Pasundan, seperti lima SMP ikut di SMK 1 dan 2 Pasundan Banjaran," ujarnya didampingi Kepala SMP Pasundan Pangalengan, Dede Oneng.

Dengan menggunakan fasilitas UNBK di SMK 1 dan 2 Banjaran sehingga sebanyak 110 siswa SMP Pasundan Katapang harus berangkat pagi-pagi ke sekolah. "Saya pergi dari rumah pukul 5.30 karena harus kumpul di sekolah pukul 6.00. Simulasi UNBK baru dimulai pukul 7.30," kata siswa kelas IX-D, Yoga Gustiana. ***

Baca Juga

SMA, Usia Terbaik untuk Memberikan Gawai pada Anak

SOREANG,(PR).- Masyarakat khususnya orangtua sering salah kaprah dengan sudah memberikan gawai (gadget) sejak anak masih balita dengan alasan agar bermain dengan tenang dan tidak rewel.

Tumbuhkan Literasi di Sekolah

SOREANG,(PR).- SMA dan SMK di Kabupaten Bandung berupaya menumbuhkan semangat literasi dengan membudayakan membaca dan menulis.