Lima SMP Pasundan Ikut Simulasi UNBK di SMK 2 Pasundan

Gladi UNBK/USEP USMAN NASRULLOH/PR
SEJUMLAH siswa kelas XII mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris saat mengikuti gladi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMAN 1 Baleendah, Jln. R.A.A.Wiranatakusumah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa, 14 Maret 2017. Penyelenggaraan gladi UNBK masih terkendala gangguan server sehingga beberapa siswa harus melakukan log in ulang.*

SOREANG,(PR).- Sebanyak lima SMP Pasundan Kabupaten Bandung mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 1 dan 2 Pasundan Banjaran. Hal itu menyebabkan para siswa harus berangkat lebih pagi agar tepat waktu datang ke lokasi simulasi UNBK.

"Ada lima SMP Pasundan yang menggunakan fasilitas UNBK di SMK 1 dan 2 Pasundan Banjaran yakni SMP Pasundan Katapang, SMP Pasundan Cangkuang, SMP Pasundan Cimaung, SMP Pasundan Banjaran, dan SMP Pasundan Pangalengan," kata Kepala SMP Pasundan Katapang, D. Soufyan Tsaury, di SMK 2 Pasundan, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut Soufyan, sesuai dengan keinginan Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Pasundan, sehingga seluruh SMP Pasundan se-Kabupaten Bandung mengikuti UNBK. 

"Meski harus memakai fasilitas di sekolah-sekolah lain yang masih di bawah Pasundan, seperti lima SMP ikut di SMK 1 dan 2 Pasundan Banjaran," ujarnya didampingi Kepala SMP Pasundan Pangalengan, Dede Oneng.

Dengan menggunakan fasilitas UNBK di SMK 1 dan 2 Banjaran sehingga sebanyak 110 siswa SMP Pasundan Katapang harus berangkat pagi-pagi ke sekolah. "Saya pergi dari rumah pukul 5.30 karena harus kumpul di sekolah pukul 6.00. Simulasi UNBK baru dimulai pukul 7.30," kata siswa kelas IX-D, Yoga Gustiana. ***

You voted 'sedih'.

Baca Juga

7 Jejaring Sosial Untuk Media Belajar Siswa

SITUS jejaring sosial kini tidak hanya merevolusi cara kita berinteraksi dengan sesama. Namun juga memungkinkan untuk memberikan pengalaman lainnya di Internet. 

Siswi di SMP ini Semuanya Pakai Mukena

BANDUNG,(PR).- Ada yang unik dan khas di pesantren kilat SMPN 38 Kota Bandung Jln. Borobudur, Cibaduyut. Para siswi seluruhnya diwajibkan mengenakan mukena layaknya orang yang akan melaksanakan salat.