43 SMP Negeri dan Swasta Ikuti Pentas PAI

Ilustrasi/ADE BAYU INDRA/PR
Lomba Kaligrafi.*

SOREANG,(PR).- Gugus 02 SMP wilayah Banjaran mengadakan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diikuti 43 SMP negeri dan swasta melibatkan 250 siswa. Pentas PAI memperlombakan hafalan (tahfiz) Juz 30, tilawah Quran, ceramah, lomba cerdas cermat, dan kaligrafi.

"Lomba ini untuk persiapan Pentas PAI tingkat Kabupaten Bandung pada 5 April mendatang," ujar Ketua Gugus 2 SMP wilayah Banjaran, Tubagus Rucita, didampingi ketua panitia, Heri Masykuri, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut Rucita, adanya Pentas PAI untuk meningkatkan mutu dan wawasan pengetahuan agama Islam setiap siswa. "Diharapkan lomba ini dapat memacu para siswa agar lebih bersemangat dalam mempelajari ajaran Islam. Nantinya diharapkan peningkatan pengamalan Islam," ucapnya.

Lomba diadakan setiap tahun untuk siswa kelas VII dan VIII dari SMP negeri dan swasta di Kecamatan Banjaran, Kecamatan Arjasari, Kecamatan Cimaung, Kecamatan Pangalengan, dan Kecamatan Kertasari. "Dari 43 sekolah ternyata 25 SMP yang ikut lomba terdiri atas 10 SMP negeri dan 15 SMP swasta. Hanya SMPN satu atap Negla, Kertasari, yang tidak ikut lomba," katanya.

Pada tahun lalu, kata Rucita, juara umum pentas PAI gugus dua wilayah Banjaran diraih SMPN 1 Banjaran. "Untuk wakil ke Pentas PAI Kabupaten Bandung hanya juara satu tiap cabang," ujarnya. ***
 

Baca Juga

540 Anak Ikuti Berbagai Lomba

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 540 anak dari 18 playgroup dan TK se-Bandung Raya mengikuti lomba anak-anak di halaman TK Salman Alfarisi Jalan Tubagus Ismail VIII, Kota Bandung, Sabtu 1 April 2017. Lomba yang diadakan yaitu futsal anak, lomba minum susu, lomba memakai baju, dan lomba mewarnai.

Istigasah jelang UNBK

Siswa Menangis Ikuti Istigasah Jelang UNBK SMP

BANDUNG,(PR).- Isak tangis mewarnai istigasah menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP. Ratusan siswa SMP 38 tak kuasa menahan tangis dalam istigasah sebagai persiapan UNBK.

SMA Assalaam Laksanakan UNBK dengan Dua Sesi

SOREANG, (PR).- SMA Assalaam Jln. Situ Tarate, Cibaduyut, Kabupaten Bandung, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan dua sesi. Pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan lancar yang hari pertama berupa Bahasa Indonesia.

USBN SMP Minim Aduan

JAKARTA, (PR).- Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SMP dan sederajat berjalan lancar minim aduan.