43 SMP Negeri dan Swasta Ikuti Pentas PAI

Ilustrasi/ADE BAYU INDRA/PR
Lomba Kaligrafi.*

SOREANG,(PR).- Gugus 02 SMP wilayah Banjaran mengadakan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diikuti 43 SMP negeri dan swasta melibatkan 250 siswa. Pentas PAI memperlombakan hafalan (tahfiz) Juz 30, tilawah Quran, ceramah, lomba cerdas cermat, dan kaligrafi.

"Lomba ini untuk persiapan Pentas PAI tingkat Kabupaten Bandung pada 5 April mendatang," ujar Ketua Gugus 2 SMP wilayah Banjaran, Tubagus Rucita, didampingi ketua panitia, Heri Masykuri, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut Rucita, adanya Pentas PAI untuk meningkatkan mutu dan wawasan pengetahuan agama Islam setiap siswa. "Diharapkan lomba ini dapat memacu para siswa agar lebih bersemangat dalam mempelajari ajaran Islam. Nantinya diharapkan peningkatan pengamalan Islam," ucapnya.

Lomba diadakan setiap tahun untuk siswa kelas VII dan VIII dari SMP negeri dan swasta di Kecamatan Banjaran, Kecamatan Arjasari, Kecamatan Cimaung, Kecamatan Pangalengan, dan Kecamatan Kertasari. "Dari 43 sekolah ternyata 25 SMP yang ikut lomba terdiri atas 10 SMP negeri dan 15 SMP swasta. Hanya SMPN satu atap Negla, Kertasari, yang tidak ikut lomba," katanya.

Pada tahun lalu, kata Rucita, juara umum pentas PAI gugus dua wilayah Banjaran diraih SMPN 1 Banjaran. "Untuk wakil ke Pentas PAI Kabupaten Bandung hanya juara satu tiap cabang," ujarnya. ***
 

Baca Juga

Siap-Siap PPDB Jalur Nonakademik SMA/SMK Mulai Senin Ini

SOREANG,(PR).- Para alumni SMP/MTs yang akan melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK harus bersiap dari sekarang. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jalur nonakademik akan dimulai Senin 5 Juni 2017.

Rerata Hasil UN SMP Turun, IIUN Naik

JAKARTA, (PR).- Nilai rerata Ujian Nasional (UN) jenjang SMP/Mts sederajat turun 4.36 poin. Kendati demikian, angka Indeks Integritas UN (IIUN) naik 8.31 poin.

Siswi di SMP ini Semuanya Pakai Mukena

BANDUNG,(PR).- Ada yang unik dan khas di pesantren kilat SMPN 38 Kota Bandung Jln. Borobudur, Cibaduyut. Para siswi seluruhnya diwajibkan mengenakan mukena layaknya orang yang akan melaksanakan salat.