Dana BOS MI Diharapkan Cair Maret

Sosialisasi Dana BOS/SARNAPI/PR
Seorang kepala Madrasah Ibtidaiyah sambil membawa anaknya mengikuti sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) di Gedung Ormas islam, Kamis, 16 Februari 2017.*

SOREANG,(PR).- Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pemerintah pusat untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Bandung sampai sekarang belum ada pencairan. Pihak Kemenag Kabupaten Bandung berharap agar pencairan BOS pusat bisa cair pada Maret mendatang.

"Namun semuanya tergantung dengan kesiapan para kepala MI dalam menyerahkan laporan pertanggungjawaban BOS periode sebelumnya maupun pengiriman data-data yang diperlukan," kata Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Dah Saefullah, dalam sosialisasi BOS dan Program Indonesia Pinar (PIP) di Gedung Ormas Soreang, Kamis, 16 Februari 2017.

Menurut Dah Saefullah, pihaknya takkan menghalangi atau menunda pencairan BOS meski untuk periode pertama dari Januari-Maret 2017 belum cair. "Rencananya pencairan BOS periode pertama akan dilaksanakan pada awal atau pertengahan Maret mendatang bekerja sama dengan Bank BNI. Semoga semuanya berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dah Saefullah mewanti-wanti agar penggunaan BOS maupun bantuan siswa dalam bentuk PIP sesuai dengan ketentuan pemerintah. "Jangan sampai ada MI yang berurusan dengan aparat penegak hukum karena tidak menggunakan dana BOS dan PIP secara benar," ujarnya.

Sosialisasi BOS dan PIP diikuti ratusan kepala MI se-Kabupaten Bandung yang diberikan jajaran Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Bandung. "Sosialisasi ini sebagai awal pembekalan kepada para kepala MI agar mengelola BOS dan PIP dengan baik," katanya. ***

Baca Juga

Peran Pendidikan Sebenarnya Menanamkan Iman dan Karakter

BANDUNG,(PR).- Proses pendidikan manusia untuk mendidik iman, kalbu, pikiran, dan pengendalian hawa nafsu. Pendidikan tak sekadar memenuhi akal dengan ilmu pengetahuan dan teknologi karena bisa disalahgunakan.

PENGENDARA sepeda motor dibantu warga sekitar menerobos banjir "cileuncang" yang merendam di Jln. Kopo Sayati, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (25/1).  Hujan deras yang mengguyur dan luapan sungai menyebabkan banjir "cileuncang"

Penyebab Banjir Kopo Sayati Diatasi Tahun Ini

SOREANG,(PR).- Jalan raya Kopo Sayati pertigaan Jalan Taman Kopo Indah yang kerap terjadi banjir saat hujan akan diperbaiki pada tahun ini. Banjir akibat saluran air di bawah jalan rusak karena tak kuat menahan jalan beton.

Mendikbud Salahkan Pemkab Bekasi Soal Sekolah Ambruk

CIKARANG, (PR).- Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia Muhadjir Effendy meninjau atap kelas yang ambruk di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muaragembong Kabupaten Bekasi, Kamis, 2 Maret 2017.

Murid TK Belajar Jadi Pemadam Kebakaran

SOREANG, (PR).- Sejumlah murid TK Islam Al Halim Perum Gading Tutuka 2 Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, untuk belajar menangani api, Selasa 7 Maret 2017.