Seleksi Bersama Masuk Sekolah Pariwisata

BANDUNG,(PRLM).- Untuk lulusan SMA atau SMK yang berniat melanjutkan pendidikan jurusan pariwisata, tahun ini tak perlu pusing memilih perguruan tinggi. Pasalnya, empat perguruan tinggi kepariwisataan yang berada di bawah Kementerian Pariwisata akan membuka seleksi bersama. Nantinya, calon mahasiswa dapat mendaftar secara online di tempat dia berasal.

Keempat perguruan tinggi itu di antaranya Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Akademi Pariwisata Medan, dan Politeknik Pariwisata Makassar. Menurut Ketua Panitia Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi, Akademi, dan Poltek Pariwisata (SBM-STAPP) Anang Sutono seleksi ini merupakan instruksi dari Menpar.

"Sehingga mulai tahun ajaran 2016/2017 sistem perekrutan di empat perguruan tinggi pariwisata diintegrasikan," katanya dalam soft launching SBM-STAPP di STP Bandung Jalan Setiabudi, Senin (15/2/2016).

Anang mengatakan sistem seleksi yang dibuat dengan bantuan Telkom itu merupakan suatu upaya mengintegrasikan standar. Dengan demikian, dapat terbangun keunggulan dalam persaingan global. (Dewiyatini/ A-147)***

Baca Juga

20 Siswa SMK Magang Bidang STEM di Thailand Selama Tiga Bulan

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 20 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dikirim ke Thailand untuk mengikuti magang di bidang sains, teknologi, kerekayasaan dan matematika. Mereka akan menjalani pelatihan peningkatan kompetensi selama 3 bulan di pabrik Casio Computer Co.,Ltd.

250.000 Ruang Kelas SD Rusak Berat

JAKARTA, (PR).- Sekitar 250.000 ruang kelas Sekolah Dasar (SD) dalam keadaan rusak berat. Sebagian besar tersebar di wilayah Indonesia timur seperti Maluku, Papua dan Papua Barat.