PENDIDIKAN

Joki dan Spekulan Bayangi Seleksi Masuk Unpad 2017

JAKARTA, (PR).- Para spekulan dan joki diyakini masih akan membayangi proses Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran 2017. Mereka mengincar para orang tua calon mahasiswa yang memiliki uang banyak tetapi ingin memasukan anaknya melalui jalan pintas.

Guru Diimbau Lebih Giat Menulis

BANDUNG,(PR).- Para guru apalagi guru besar harus memberanikan diri untuk mulai menulis di media massa. Soal baik atau buruknya sebuah tulisan yang dihasilkan merupakan sebuah proses.

Jepang Pinjami RI 71.627 Dolar AS untuk Bangun Pusat Riset di UGM

JAKARTA, (PR).- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendapat pinjaman sebesar USD 71.627 juta dari Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA). Dana tersebut untuk membangun pusat riset berkualitas dunia di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Expresi IV Melibatkan 100 Lebih Siswa PAUD Tasikmalaya

TASIKMALAYA, (PR).- Lebih dari 100 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Tasikmalaya meramaikan Expresi IV. Festival kesenian yang diselenggarakan Yayasan Al-Muttaqin itu dilaksanakan di Mayasari Plaza Kota Tasikmalaya.

Kemenag Perlu Permudah Regulasi KIP

JAKARTA,(PR).- Tidak terserapnya Kartu Indonesia Pintar (KIP) di pondok pesantren dikarenakan persyaratan yang harus dipenuhi santri dinilai terlalu membebani. Serta kurangnya sosialisasi dari Kementerian Agama.

Guru dan Kepala Sekolah Harus Inovatif

NGAMPRAH, (PR).- Para guru dan kepala sekolah dasar di Kabupaten Bandung Barat dituntut untuk lebih inovatif dan kembali pada fungsinya sebagai pendidik. Hal itu dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang dimulai di tingkat sekolah dasar.

Guru dan Tenaga Honorer Tuntut Janji Pengangkatan PNS

SUMEDANG, (PR).- Ratusan tenaga honorer yang didominasi  guru honorer se-Kabupaten Sumedang, berunjuk rasa di sekitar Alun-alun Sumedang, Jalan Prabu Geusan Ulun, Sumedang, Kamis, 16 Februari 2017.

Pemenuhan Empat Aspek PAUD Penting Untuk Perkembangan Anak

BANDUNG - Bunda PAUD Jawa Barat Netty Heryawan memaparkan ada empat aspek Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang harus dipenuhi, antara lain aspek kesehatan, aspek pendidikan, aspek pengasuhan dan aspek perlindungan.