Land Rover Siap Gelar ILRU Festival Camping IV/2018

Land Rover/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
Indonesia Land Rover United (ILRU) IV/2018 Festival Camping menggelar jumpa pers di Kalibre, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung, Sabtu, 1 Desember 2018.*

BANDUNG, (PR).- Pecinta kendaraan Land Rover siap menggelar Indonesia Land Rover United (ILRU) IV/2018 Festival Camping di kaki  Gunung Gede Pangrango, Cibodas Kabupaten Bogor. ILRU IV/2018 akan diselenggarakan pada 21 hingga 23 Desember 2018 dengan menargetkan ribuan peserta.

Ketua panpel ILRU No. 4/2018 Ryco Arnaldo mengatakan kegiatan ini merupakan even dua tahunan yang sudah dilaksanakan sejak 2012. Menurut dia, festival kamping ini ibarat sebagai Lebaran bagi pecinta Land Rover karena dihadiri dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Kami targetkan 750 kendaraan untuk hadir dalam ILRU ke-4/2018. Sampai sekarang sudah 500 kendaraan yang mendaftarkan diri. Jika satu mobil mengangkut tiga orang maka jumlah peserta mencapai 2.100 orang," ucap Ryco dalam jumpa pers di Kalibre, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung, Sabtu, 1 Desember 2018.

Dia mengungkapkan, di tiga even sebelumnya ILRU memilih tempat yang berbeda-beda. Pada 2012 yang diikuti 400 kendaraan diadakan di Yogyakarta. Di 2014, dengan memilih tempat pelaksanaan Bandung jumlah peserta bertambah menjadi 660 kendaraan. Kemudian 2016, di Bali peserta sekitar 400 kendaraan.

"Lokasi festival kemping berada di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tempat ini sangat cocok untuk kemping karena berada di ketinggian dan suhunya pun cukup dingin. Sangat sesuai dengam konsep acara yang diusung yakni Kemping Festival 2018," ucapnya.

Ryco memastikan bahwa peserta dari empat negara sudah siap untuk hadir pada ILRU Camping Festival 2018. Mereka berasal dari Singapura, Malaysia, Prancis dan Filipina.

"Peserta luar negeri paling jauh adalah pasangan suami istri asal Prancis. Mereka menggunakan Land Rover untuk sampai ke Indonesia dengan menempuh waktu dua setengah tahun. Sedangkan untuk dari Indonesi paling jauh berasal dari Aceh," katanya.

Perwakilan Super Adventure Jawa Barat GP Bayu mengatakan pihaknya baru pertama kalo menjadi kerjasama dengan ILRU. Menurut dia, ILRU 2018 akan mengusung konsep kemping berbeda.

"Ada dua aspek yang kami tertarik dengan ILRU. Pertama karena komunitasnya yang sangat unik dan solid. Kedua, ILRU akan mengusung kemping berbeda sehingga kami sangat bersemangat mengukuti even ini," kata Bayu.

Hal senada dikatakan Owner Kalibre Sandy. Menurut dia, konsep yang diusung ILRU sesuai dengan segmentasi Kalibre dimana olahraga serta komintas menjadi sasarannya. 

"Kami akan sangat mensupport kegiatan ILRU 2018. Kegiatan ini sangat menarik sehingga kami bersemangat mengikutinya dan menjadi bagian terpentingnya," tutur Sandy.***

Tags: 

Baca Juga

106 Peserta Ikuti Kejuaraan Xian Qi, Catur Gajah Makin Diminati

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 106 pecatur dari tingkat pelajar hingga senior (umum) ramaikan kejuaraan Xian Qi (catur gajah) II tahun 2018 yang berlangsung di Aula Yayasan Dana Sosial, Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, Minggu 18 November 2018.

Wiranto Lantik Kepengurusan Baru PBSI Jabar Periode 2018-2022

BANDUNG, (PR).- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto secara resmi melantik kepengurusan Pengprov PBSI Jabar periode 2018-2022 di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu, 1 Desember 2018.

Menjadi Juara Umum, IPSI Kota Bandung Gelar Syukuran

BANDUNG, (PR).- Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bandung menggelar syukuran usai mengantarkan Kota Bandung menjadi juara Festival Pasanggiri Pencaksilat Dispora Jabar 2018.

Pelatih Persib Pertanyakan Penalti Persela

LAMONGAN, (PR).- Dua gol dari penalti membuat laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongan berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu, 1 Desember 2018.