Jangan Langsung Pakai Ban yang Baru Diproduksi, Ini Alasannya

Ilustrasi/ALL-FREE-DOWNLOAD

JAKARTA, (PR).- Saat Anda membeli ban yang baru diproduksi di pabrik, sebaiknya jangan langsung digunakan. Simpanlah terlebih dahulu ban tersebut untuk beberapa waktu.

"Jadi bukan hari ini (beli -red) dari pabrik, besoknya (langsung -red) dipakai itu (jadi -red) lebih bagus, belum tentu. Biasanya tunggu enam bulan ke atas dulu," ungkap Deputi General Manager dari PT YHI Indonesia (sole distributor ban merek Yokohama di Indonesia), Eka Satria, di Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Eka menjelaskan, ban yang baru diproduksi akan membutuhkan waktu untuk penyesuaian dengan udara dan hawa sekitar. Kandungan kimia dan struktur pada ban perlu "dimatangkan" terlebih dahulu.

Bila proses itu sudah dilakukan, ban akan berada pada kondisi yang prima dan siap untuk mengaspal.

Eka menambahkan, pada saat menyimpan ban baru, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain tidak meletakkan ban di bawah sinar matahari, dan menjauhkan ban dari paparan air, termasuk air hujan. Cara penyimpanan yang tepat akan mempertahankan kualitas dan daya tahan ban.

"Maka dari itu ban walaupun sudah setahun dua tahun bukan berarti tidak baik untuk dipakai, dari pabrik menjamin kelayakan ban tersebut 5 tahun dari dia diproduksi," kata Eka seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.***
 

You voted 'tidak peduli'.

Baca Juga

Jokowi Belum Jadwalkan Pertemuan dengan Prabowo

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga saat ini belum menjadwalkan pertemuan dengan bakal calon Presiden dan Wapres RI 2019-2024 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

DFSK Gelar Program Super Experience Activity

BANDUNG, (PR).- rata-rata setiap tahun tercatat pertambahan kendaraan bermotor yang lalu-lalang di jalanan kota Bandung sebesar sebelas persen. Sehingga tak kurang dari 1,5 juta kendaraan bermotor ada di wilayah kota Bandung dan sekitarnya.

Tata Ruang Tol Dalam Kota Bandung Dibahas

BANDUNG, (PR).- Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan saat ini pihaknya sedang membahas rencana tata ruang untuk pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung yang digagas oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan, rencananya tol