Sensasi Mengendarai Suzuki Nex II, Tetap Irit dan Gesit

Suzuki Nex II/ASEP BUDIMAN/PR

BANDUNG, (PR).- Suzuki Nex generasi pertama diluncurkan pada 2011 lalu. Sepeda motor itu dikenal irit hingga mendapat rekor Muri dengan predikat konsumsi bahan bakar minyak paling irit. 

Generasi terbaru yang resmi diluncurkan di Jawa Barat, Suzuki Nex II, pun diklaim tetap irit dengan desain yang lebih futuristik. Disebutkan, konsumsi bahan bakar minyak Suzuki Nex II sekitar 48 km per liter. 

Awak media dan pegiat media sosial pun mendapat kesempatan untuk menjajal Suzuki Nex II. Belasan unit disiapkan untuk city riding mulai dari Mal Festival Citylink menuju Cafe Hara di Jalan Dr Sutami Bandung. 

Dengan jarak 17 km, normalnya hanya ditempuh sekitar 30 menit. Namun, dengan kemacetan di akhir pekan sehingga finis dalam waktu 1 jam. Meski dengan pengawalan polisi, peserta tetap harus membelah kemacetan dan meliuk-liuk di antara kendaraan lain. 

Dengan bodi yang ramping dan bobot yang relatif ringan sekitar 93 kg, manuver di tengah kemacetan tak begitu sulit. Dapur pacu yang hanya 115 cc pun tak jadi masalah karena tarikannya cukup responsif.

Target penjualan 

Group Head Sales Jawa Barat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Andita Wiwaha menerangkan, pameran di Festival Citylink Kota Bandung sudah dimulai sejak tanggal 1 Juni 2018. Selama dua hari, dia mencatat sudah 48 SPK (surat pemesanan kendaraan).

Sejumlah pameran juga diadakan di wilayah Jawa Barat, antara lain Grage Mall Cirebon, Asia Plaza Tasikmalaya, Sukabumi Citimall, BEC Mall Bandung, ITC Kebon Kalapa Bandung, Transmart Buahbatu Bandung, Festival Citylink  Bandung, Cimahi Mall.  Dari pameran di kota lain, Andita menyebutkan, saat ini lagi berlangsung di Cirebon dan Tasikmalaya masing-masing membukukan 52 SPK dan 45 SPK.

"Total penjualan dari peluncuran (20 Mei 2018) hingga saat ini sudah 320 SPK dan sudah terkirim ke konsumen 175 unit," tuturnya, Minggu 3 Juni 2018.

Dia menegaskan, pada bulan pertama peluncuran yang kebetulan di bulan Puasa, trennya penjualannya  baik. Hingga kini, Suzuki Nex II telah terjual 450 unit atau di atas target rata-rata 400 unit per bulan.

Sales & Marketing 2W Department Head  PT SIS, Yohan Yahya menjelaskan, market skuter matik entry level cukup besar. Dia memperkirakan, market low skutik mencapai 200.000 unit per bulan.

"Kami ambil 5.000 sebulan sebagai langkah awal. Kami yakin bisa mencapai hal itu. Untuk Jabar ditargetkan 400 sebulan," tuturnya.

Market Relation 2W Manager PT SIS, Banggas Pardede, menambahkan, unit Suzuki Bex II sudah tersedia di diler-diler resmi dan siap dipesan. Konsumen pun tak perlu menunggu lama setelah pemesanan. Dalam tiga hari, unit akan segera dikirim ke rumah konsumen.***

You voted 'tidak peduli'.

Baca Juga

Pemudik Bisa Manfaatkan Bengkel Siaga Honda

BANDUNG, (PR).-
Pemudik bisa memanfaatkan Bengkel Siaga Honda jika kendaraannya mengalami masalah di perjalanan. Secara nasional, Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan 114 titik, sedangkan di wilayah Jawa Barat-Banten menyediakan 11 dealer resmi dan tiga posko Honda yang buka 24 jam.